Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Minggu, 14 November 2010

Karateka Armed masih Bisa Diperhitungkan


MEDAN, Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan Letnan Kolonel Arm M Damanik sebagai ketua I pengurus derah Lemkari Sumatera Utara menyelenggarakan pelaksanaan Ghasuku dan ujian kenaikan tingkat Kyu Semester II tahun 2010. Karate Lemkari mulai tanggal 12 sampai dengan 14 Nopember 2010 di Lapangan Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (13/11).
Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan Letnan Kolonel Arm M Damanik sebagai ketua I pengurus derah Lemkari Sumatera Utara

M Damanik dalam sambutan upacara pembukaan menyampaikan, kegiatan ujian kenaikan tingkat Kyu dan Ghasuku ini adalah sebagai wahana untuk meningkatkan dan memupuk jiwa karateka sejati bagi peserta maupun penyelenggara. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan tali persaudaraan, agar bisa saling mengenal dan bertatap muka langsung antar Karateka.
Dalam hal ini Karateka Armed telah menunjukkan keseriusan dalam keikutsertaannya dalam perguruan karate lemkari. Ditunjukkan dengan beberapa prestasi yang berhasil direbut pada even-even bergengsi. Tentu ini juga akan mengharumkan perguruan Lemkari, dan menandakan Karateka Armed masih bisa diperhitungkan. “Namun prestasi tersebut tidak berarti apa-apa tanpa dukungan dan peran aktif para pengurus serta Simpai, maka Danyon Armed menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi,” kata M Damanik.
Secara khusus Danyon Armed  manyampaikan Penyelenggaraan Ghasuku dan ujian kenaikan tingkat Kyu Semester II tahun 2010 yang dilaksanakan di Makoyon Armed 2/105 KS, ini merupakan wujud keterbukaan Batalyon 2/105 KS kepada unsur diluar TNI. Menjalin kerja sama sebagai sarana untuk pelaksanaan komunikasi sosial agar tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat dan karateka berjiwa nasionalisme yang tinggi dalam mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Peserta Antusias mengikuti ujian kenaikan tingkat

Ketua umum Lemkari Provinsi Sumatera Utara, Gong Maratua Siregar dengan pada awal kegiatan resmi membuka Ujian kenaikan tingkat Kyu pada kegiatan Ghasuku semester II tahun 2010.  Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja dan tercantum dalam kalender kegiatan Lemkari Sumatera Utara, serta sebagai mata rantai yang penting dalam  pembinaan olah raga Karate khususnya karate lemkari di provinsi Sumut.
Saat ini duta karateka Lemkari sedang mengikuti Pekan olah raga daerah Sumatera Utara (PORDASU). “Diharapkan dapat meraih medali Emas untuk mendapatkan tiket menuju pra PON 2011, agar karateka Lemkari semakin diperhitungkan kekuatannya di mata Forki,” kata  Wakil Bupati Kabupaten Batubara ini.

Ia juga mengharapkan agar karateka lemkari khususnya di Sumatera Utara, tetap manjaga kekompakan dan stabilitas Organisasi, demi terciptanya Lemkari yang semakin kompak dan solid. Selanjutnya kepada seluruh majelis Sabuk Hitam diharapkan agar dapat melatih para atlet Lemkari dengan tehnik/methode yang terbaru, supaya karateka lemkari lebih bersemangat dan menambah ilmu serta memiliki wawasan yang lebih maju.

Peserta Antusias mengikuti ujian kenaikan tingkat

“Keberhasilan Lemkari tidak terlepas dari komitmen kerja keras pengurus dan dukungan majelis sabuk hitam serta berbagai pihak lainnya,” kata Gong.

Kegiatan Ghasuku merupakan suatu kegiatan untuk menyeragamkan gerakan dan tehnik-tehnik Karate, agar karateka Lemkari memiliki tehnik dan methode karate yang sama. “Sebab tehnik karate itu terus berkembang,” kata salah seorang pelatih Sehan Mariono, kegiatan ini diikuti oleh 610 orang karateka Lemkari, yang terdiri dari 302 orang pria, 189 orang wanita dan 119 orang personel Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar