Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Kamis, 18 November 2010

Sumatera Utara Masih Diperhitungkan

Sumatera Utara Masih Diperhitungkan

MEDAN, Pejabat tinggi Kementerian Luar Negeri, Nazib Ribhad Kesoema mengadakan pertemuan dengan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara membahas tentang ketersedian sumberdaya yang dimiliki Sumatera Utara, di ruang Beringin Kantor Gubernur Sumatera Utara, Kamis (18/11).
"Kita ingin mengetahui kemampuan daerah bagaimana situasi secara umum daerah, karena kementerian luarnegeri itu menjadi pertanyaan dari calon investor yang ingin melakukan investasi," kata Nazib. Hal ini dilakukan termasuk dibidang perdagangan dan bidang yang lain.
Dalam pertemuan tertutup tersebut, Kemenlu memperoleh informasi sejauh mana kondisi Sumatera Utara saat ini. "Kami mendapatkan penjelasan, dari pemerintah provinsi mengenai situasi umum daerah ini," katanya.
Dari hasil paparan yang disampaikan pemerintah Provinsi Sumatera Utara menurut Najib potensi Sumatera Utara, sangat baik dari segi keamanan, segi eknomi, segi pembangunan. "Semuanya baik. Kami juga yakin menyampaikan hasil pertemuan ini dengan teman-teman perwakilan Indonesia di luar negeri," katanya.
Upaya seperti ini dilakukan oleh pihak kementerian luar negeri dikatakannya adalah untuk bisa melihat potensi-potensi yang dimiliki setiap daerah di seluruh wilayah Indonesia.
Dan upaya ini juga untuk menjawab pertanyaan dari negara calon investor ke Sumatera Utara. "Sumatera Utara masih tetap diminta keterangan untuk tempat investasi bagi mereka (luar negeri)," kata Nazib.
Kerjasama dilakukan untuk meningkatkan kondisi perekonomian di Sumatera Utara semakin kondusif.
Najid juga mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut bahwa kerjasama pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan pihak keamanan terjalin baik.
Insiden perampokan di Bank CIMB Niaga bulan Agustus yang lalu, menurut Najid tidak berpengaruh terhadap minat investor menanamkan modalnya di Indonesia, terutama Sumatera Utara.
"Saya rasa kejadian tersebut tidak pengaruh," kata mantan duta besar perwakilan Belgia dan Uni Eropa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar