Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Senin, 21 Februari 2011

Galakkan Revitalisasi dan Menumbuhkan IKM

MEDAN, ‎​Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Utara(Disperindagsu) akan menggalakkan revitalisasi dan menumbuhkan Industri Kecil Menengah (IKM) di Sumut. Untuk program ini, Kementerian Perindustrian mengalokasikan dana sebesar Rp2,95 miliar dari Angggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2011.

Hal ini dikatakan Pelaksanan Tugas (Plt) Kepala Bidang(Kabid) Disperindag Sumut Asnah Lely, saat konfrensi pers di Disperindag, di Kantor Komunikasi dan Informatika(Kominfo) Sumut, Jalan HM Said Medan, Senin (21/2).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Plt Kadis Kominfo M Ayubdan Plt Sekretaris Disperindag Mulkan.

"Harus diakui bahwa dana pengembangan IKM ini masih relatif kecil, namun demikian upaya pengembangan terusdilakukan, dengan harapan para IKM tetap memberi konstribusi positif bagi perekonomian dan peningkatankesejahteraan pelaku IKM," kata Asnah Lely.

Disebutkannya, upaya revitalisasi tersebut dilakukan dengan memberikan pembinaan-pembinaan usaha kecil dan bahkan bantuan permodalan dan peralatan, khususnya untuk IKM di sektor-sektor unggulan. Program ini, kata Asnah, akan dilakukan secara kontinu sesuai kebutuhan dan perkembangan IKM di Sumut.

"Dalam hal revitalisasi dan penumbuhan industri agro, ditargetkan dua tahun ke depan, sudah lahirindustri-idustri hilir baru di Sumut, khususnya untuk komoditas CPO. Hal ini seiring dengan akan dirampungkannyakluster kelapa sawit di Sei Mangkei," jelas Asnah Lely.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar