Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Sabtu, 19 Februari 2011

Gatot: Kita Kehilangan Sosok Melayu Pejuang

MEDAN, Wafatnya Tokoh Melayu, H T Nurdin, Jum'at (19/2) mengejutkan banyak pihak. Termasuk Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Gatot Pudjo Nugroho yang langsung dating ke Rumah Sakit Malahayati Medan, tempat  meninggalnya orangtua dari Mantan Gubernur Sumut, Almarhum H T Rizal Nurdin tersebut.

"Pertama sekali, saya ingin mengucapkan rasa berduka yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya orangtua kita, H T Nurdin, mudah-mudahan Allah menerima segala amal baik beliau dan mengampuni segala dosa, serta keluarga yang ditinggalkan dapat  tabah. Saat ini, kita memang benar-benar telah ditinggalkan oleh sosok tokoh Melayu pejuang," ujar Gatot, usai melihat dan mendoakan jenazah almarhum di RS Malahayati Medan.

Gatot mengatakan, selama ini, Almarhum tidak saja dikenal sebagai pejuang di tanah air, tetapi juga seorang  tokoh Melayu yang identik dengan Islam dan kesantunan.  Dalam padanan sikap almarhum, selalu saja menampilkan pola hidup yang berbudaya, santun, namun tetap religius.

"Selain itu, beliau juga merupakan sosok Pejuang 45 yang masih ada, tetapi sekarang  telah meninggalkan kita semua. Sementara bagi generasi belakangan ini, pewarisan nilai dari para pejuang 45, masih belum total," ujarnya.

Sikap Almarhum sambung Gatot, akan tetap menjadi teladan bagi setiap generasi  yang mengerti akan jasa pejuang dan budaya bangsa. Karena dalam situasi yang selalu disibukkan oleh serangan arus globalisasi, sikap-sikap nasionalisme serta budaya yang religius, akan menjadi kebutuhan.

Dalam kunjungannya mendoakan almarhum, Gatot juga bertemu dengan keluarga besar yang telah berkumpul dan siap membawa jenazah, dari rumah sakit ke tempat persemayaman di Jln Hayam Wuruk Medan. Usai melakukan doa dan mencium jenazah, Gatot kemudian berpamitan dengan seluruh keluarga besar.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar