Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Sabtu, 26 Maret 2011

Kesadaran Warga Atau Pejabat?

MEDAN - Pengendara pengguna jalan raya di Kota Medan masih rendah kesadaran akan ketertiban dalam berlalu lintas. Masih banyak ditemukan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi, mulai dari hal paling kecil hingga pelanggaran yang membahayakan.

Seperti pantauan hari Sabtu (26/3/2011) beberapa ruas jalan di Kota Medan yang ada tanda larangan terhadap Becak untuk melintas justru terlihat banyak yang melintas. Sekitar pukul 10.40 wib, di jalan Sudirman Medan terlihat petugas jalan raya (PJR) mengejar becak yang berusaha kabur karena kedapatan melintasi jalan tersebut.

Pelanggaran-pelanggaran yang kerap terlihat juga terjadi di persimpangan jalan. Saat traffic light menunjukkan warna merah, pengendara yang seharusnya berhenti justru berusaha menerobos jalanan. Pada saat bersamaan sedang melintas kendaraan dari arah yang berbeda.

Banyak hal juga yang menunjukkan kecerobohan-kecerobohan yang dilakukan pengendara yang justru berakibat membahayakan dirinya sendiri.

Petugas kepolisian dari Satuan Lalu Lintas bukan tidak banyak di jalanan. Namun, nampaknya keberadaan petugas dan rambu petunjuk masih kurang.

Jumlah kendaraan juga terlihat tidak seimbang dengan dukungan infrastruktur, terutama jalan. Pertanyaan yang timbul justru aneh. Apakah badan jalan yang terlalu lebar atau yang menggunakan jalan terlalu banyak?

Sungguh aneh, padahal, seyogianya ada jumlah pengguna dalam jumlah banyak tentu pemasukan akan lebih besar. Pembangunan akan lebih baik juga.

Namun kenyataannya, justru sebaliknya. Jumlah yang menggunakan infrastruktur makin banyak, pembangunan begitu-begitu saja.

Kemana retribusi yang dibayarkan masyarakat itu? Lagi-lagi dihadapkan pada kenyataan yang menyeret nama-nama petinggi di negeri ini.

Tanda tanya besar bagi Kota Medan saat ini. Kesadaran siapa yang perlu dipertanyakan dan di tingkatkan? Pejabat atau rakyat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar