Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Jumat, 25 Maret 2011

PKS JAMIN GATOT LANJUTKAN KEPEMIMPINAN SYAMSUL ARIFIN

MEDAN, ‎​Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Utara Sigit Pramono Asri mengaku dapat menjamin Pelaksana Tugas Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho tetap akan melanjutkan kepemimpinan gubernur nonaktif Syamsul Arifin.
"Gatot akan tetap melanjutkan kepemimpinan Syamsul Arifin. Yang baik-baik Insya Allah pasti dilanjutkan," katanya ketika menjawab wartawan di Medan, Jumat (25/3).
Syamsul Arifin diberhentikan sementara dari jabatannya sebagai Gubernur Sumut periode 2008-2013 berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 15/P Tahun 2011 tertanggal 21 Maret 2011.
Ia diberhentikan sementara karena tersangkut dugaan korupsi ketika menjabat sebagai Bupati Langkat dan kini kasusnya tengah disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.
Melalui Keppres yang sama, Wakil Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho ditunjuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Gubernur Sumut sampai adanya keputusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap terhadap Syamsul Arifin.
"Insya Allah Gatot akan tetap melanjutkan kepemimpinan Syamsul Arifin. Tapi jangan sampai dibuat kesan seolah-olah Gatot tidak boleh melakukan apa pun karena dia hanya seorang pelaksana tugas gubernur, bukan gubernur definitif," kata Sigit Pramono Asri.
Pada kesempatan itu, Sigit Pramono Asri juga memastikan bahwa Gatot yang juga mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumut tidak akan pernah membuat kebijakan-kebijakan yang didasari balas dendam.
"Mungkin selama ini isu disharmonisasi antara Syamsul Arifin dengan Gatot begitu kuat. Tetapi kami dapat menjamin kalau Gatot tidak akan pernah membuat kebijakan berdasarkan balas dendam, karena balas dendam hanya akan menghancurkan segala kebaikan," katanya.
Sigit Pramono Asri yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut menambahkan, Gatot juga tidak akan pernah asal ganti pejabat. "Tidak ada itu, Gatot tidak akan paranoid. Itu hanya kekhawatiran sebagian orang saja," katanya ketika ditanya tentang kemungkinan Gatot akan mengganti sejumlah pejabat yang ditunjuk Syamsul Arifin.
Sebagai kader PKS, menurut dia, Gatot Pujo Nugroho juga memiliki beban yang tidak ringan dalam memimpin 13 juta jiwa lebih masyarakat Sumut. "Masyarakat pasti akan membuat perbandingan, karena baru kali ini kader PKS mendapatkan kepercayaan memimpin Sumut," katanya.
DPRD Sumut sendiri, menurut dia, sangat berharap koordinasi antara eksekutif dan legislatif akan jauh lebih baik di masa kepemimpinan Gatot Pujo Nugroho. "Koordinasi harus lebih ditingkatkan untuk mendapatkan formulasi terbaik bagi pencapaian dan percepatan pembangunan daerah," katanya.
Ia juga berharap Gatot Pujo Nugroho membuka akses seluas-luasnya terhadap semua pemangku kepentingan, baik formal maupun informal. "Dengan membuka akses seluas-luasnya, tentu jalannya pemerintahan di Sumut akan semakin baik, semakin bersih dan semakin berwibawa," ujar Sigit Pramono Asri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar