Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Selasa, 15 Maret 2011

RAPAT PANSUS PENDIDIKAN DPRD SUMUT BELUM BICARA KEBIJAKAN

MEDAN, ‎​Rapat Panitia Khusus Pendidikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara dinilai tidak fokus karena belum membahas masalah pokok yang menjadi persoalan upata dalam upaya percepatan pembangunan pendidikan di daerah itu.

"Rapat ini tidak fokus. Sudah beberapa kali kita rapat, tapi belum juga jelas arah pansus (panitia khusus) ini mau dibawa ke mana," ujar Ketua Pansus Pendidikan DPRD Sumut Aduhot Simamora ketika memimpin rapat itu di Medan, Senin.

Rapat diikuti wakil ketua pansus Sopar Siburian beserta sejumlah anggota di antaranya Jamaluddin Hasibuan, RD Pulungan, Y Siregar, Siti Aminah, Helmiati dan Ristiawati. Rapat juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Sumut Syaiful Syafri beserta jajarannya.

Menurut Aduhot Simamora, rapat pansus seharusnya membahas upaya percepatan pembangunan pendidikan melalui identifikasi berbagai masalah yang ada sekaligus mencarikan solusinya.

"Hanya saja pihak Dinas Pendidikan ternyata belum siap dan belum satu pemahaman dengan keberadaan pansus ini, sehingga persoalan yang dibawa ke sini cenderung hanya masalah-masalah yang sudah biasa kita bahas pada rapat-rapat Komisi E," katanya.

Hal yang sama juga dikemukakan Wakil Ketua Pansus Pendidikan DPRD Sumut Sopar Siburian. Menurut dia, seharusnya pihak Dinas Pendidikan benar-benar menggambarkan bagaimana sesungguhnya kondisi pendidikan di Sumut dewasa ini.

"Seharusnya yang 'di-break down' dalam rapat ini adalah persoalan-persoalan mendasar dalam percepatan pembangunan Sumut dan apa-apa saja yang hendak dilakukan sebagai solusinya sekaligus berapa kebutuhan anggarannya," ujar politisi Partai Demokrat itu.

Menurut dia, kemerosotan pembangunan pendidikan di Sumut akhir-akhir ini semestinya menjadi persoalan pokok yang dibawa ke rapat pansus, sehingga anggota pansus dapat ikut mencarikan solusinya.

"Kalau akar persoalannya sudah kita bahas, tentu kita dapat bersama-sama mementukan apa yang harus dilakukan sebagai solusinya. Dengan demikian kita juga akan dapat menentukan besaran anggaran yang dibutuhkan sekaligus bersama-sama memperjuangkannya," ujar Sopar Siburian.

Sehubungan dengan itu, pansus berharap pada rapat berikutnya yang dijadwalkan digelar 25 Maret 2011 pihak Dinas Pendidikan Sumut benar-benar siap dan membawa persoalan mendasar dalam pembangunan bidang pendidikan di daerah itu.

"Mudah-mudahan pada rapat berikutnya rapat kita ini dapat lebih fokus, sehingga kita benar-benar dapat menentukan arah pembangunan pendidikan kita ke depan," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Sumut Syaiful Syafri mengakui pihaknya belum merumuskan persoalan sebagaimana yang diharapkan pihak Pansus Pendidikan DPRD Sumut.

"Kami minta maaf. Tapi kami berjanji pada rapat berikutnya semuanya akan kami siapkan," katanya.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar