Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Rabu, 16 Maret 2011

Walikota/Bupati Diminta Segera Kirim No Rekening

MEDAN, ‎​Berkaitan akan dicaikannya dana Belanja Bagi Hasil dan Bantuan Keuangan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara surati seluruh walikota/bupati se-Sumut agar segera mengirimkan no rekening kas umum daerah kabupaten/kota masing-masing. Nomor Rekening tersebut dikirimkan ke Biro Keuangan Setdaprov Sumatera Utara.

"Kita sudah menyuratinya dengan nomor surat 900/2153 pada tanggal 4 Maret 2011 lalu sebagaimana mempedomani Pergubsu No 60 Tahun 2010 Tentang Pedoman dan Tata Cara Pengelolaan Belanja Bagi Hasil dan Bantuan Keuangan serta Belanja Tidak Terduga. Surat tersebut ditandatangani oleh Plt Sekdaprovsu Drs H Rachmatsyah," ujar Kepala Biro Keuangan Setdaprovsu Drs M Syafi'i MSi didampinggi Kabag Anggaran Sulfan, di ruang kerjanya, kemarin (15/3).

Dikatakan M Syafi'i, bila nanti para bupati dan walikota sudah mengirimkan nomor rekeningnya masing-masing maka dana-dana tersebut secara otomatis akan ditransfer pihak Biro Keuangan.

Setelah dana tersebut masuk ke rekening kas umum daerah kabupaten/kota diharapkan para walikota dan bupati mengirimkan kwitansi penerimaan dana tersebut dan menandatanganinya diatas materai.

"Setelah uang masuk ke rekening mereka, kita harapkan para walikota dan bupati mengirimkan kwitansi penerimaan dana tersebut dan ditandatangani diatas materai oleh walikota/bupati guna menjadi bahan dana transfer berikutnya," kataM Syafi'i.

Lebih lanjut dikatakan M Syafi'I, realisasi pencairan keuangan pada tahun ini jauh lebih meningkat dibanding dengan tahun lalu, artinya pencairan keuangan pada bulan ini sudah mencapai 5 persen, sementara pada tahun lalu di bulan Maret hanya 4 persen.

Untuk itu, diharapkan seluruh Kepala SKPD Pemprovsu segera memproses administrasinya, baik pengadaan maupun lelang.

"Sebab bila hal ini dipercepat, maka prekonomian Sumut secara otomatis akan meningkat karena seluruh anggaran di APBD Sumut itu bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh rakyat. Seperti selesainya pembangunan infrastruktur, kantor dan bangunan lainnya," ujar M Syafi'I.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar