Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Selasa, 05 April 2011

Kampung Tempel Dikunjungi DPRD

MEDAN, ‎​Pascabanjir 1 April 2011 yang melanda beberapa titik di Kota Medan termasuk daerah Padang Bulan menarik banyak perhatian dari berbagai pihak. Seperti halnya para wakil rakyat yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara dan Kota Medan.

Kemarin, Selasa (5/4) beberapa anggota DPRD Sumatera Utara dan Kota Medan dari Fraksi Demokrat sepakat mengunjungi dan melihat ke lokasi banjir. Tepatnya di Gang Sadaari Kampung Tempel, Kelurahan Titi Rantai Padang Bulan Medan, dikunjungi mereka dan menyerahkan bantuan berupa bahan pangan berupa Beras, Gula Pasir, Minyak goreng, dan telor.

Bantuan yang didonaturi oleh Pemuda Advent Medan ini diserahkan secara simbolik oleh Sopar Siburian, Salomo Pardede, Nurhasanah, dan Damai Yona Nainggolan.

Masyarakat Kampung Tempel terlihat sangat bahagia atas kunjungan anggota DPRD ke tempat tingga mereka.

Melihat kondisi penduduk Kampung Tempel yang memprihatinkan akibat banjir, Nurhasanah saat menyampaikan sambutannya dalam pertemuan dengan warga airmatanya menetes. Lumpur masih bertebaran di mana-mana, rumah-rumah ada yang roboh. "Saya ingin, warga agar tetap semangat dan lebih ceriah lagi," katanya sambil menyeka airmatanya.

Nurhasanah mengajak seluruh warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan. Terutama kebersihan bantaran sungai. Penanaman pohon juga menjadi pesan wanita berjilbab ini.

Sopar Siburian juga terlihat terharu melihat kondisi warga Kampung Tempel, namun ia tidak ingin terlihat begitu sedih. Karena menurutnya hal itu justru akan menurunkan semangat warga. "Kami datang ke sini untuk melihat keadaan saudara-saudara, jangan lihat kami datang dengan membawa bantuan, namun kehadiran kami di sini lebih pada ingin melihat langsung yang warga rasakan," katanya sambil menatapi wajah-wajah warga.

Tanpa panjang lebar, Sopar juga mengatakan akan menyampaikan ke pemerintah Kota Medan supaya pembangunan di Kampung Tempel diperhatikan. "Saya rasa inilah keinginan kita bersama, pembangunan yang merata," katanya.

Salomo juga berkata sama dengan Sopar, agar warga jangan melihat besar kecilnya bantuan yang diserahkan.
Melainkan kehadiran mereka adalah bukti bahwa DPRD adalah seperjuangan dengan rakyat. "Warga jangan takut atau ragu, sampaikan kepada kami apa yang bisa kami lakukan. Sebisa mungkin akan kami perjuangkan dan penuhi," katanya.

Dalam kondisi berlumpur di sekitarnya, warga di sana sini
menjemur kasur dan semua perlengkapan rumah yang terendam banjir.

Kepala Lingkungan Kampung Tempel, Bahtra Sitepu yang mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih kepada rombongan DPRD yang mau mengunjungi mereka di tempat tinggalnya. "Kami sangat berterimakasih atas kehadiran bapak-bapak, dan juga dengan bantuannya," katanya.

Ia juga menyampaikan kepada anggota DPRD yang hadir saat itu beberapa keluhan masyarakat Kampung Tempel. Termasuk dalam pemasangan bronjong di bantaran sungai tempat mereka tinggal.

"Besar harapan kami hal itu bisa diwujudkan, sudah lama kami minta itu tapi sampai saat ini belum juga direalisasikan," kata Bahtra.(afr)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar