Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Senin, 04 April 2011

PNS akan Dikuliahkan ke Luar Negeri

MEDAN, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) berencana mengkuliahkan pegawai negeri sipil (PNS) di Sumut untuk mengambil jenjang S2 di luar negeri. Program yang direncanakan berjalan pada tahun anggaran 2012 ini akan memberangkatkan satu orang PNS dari 33 kabupaten/kota di Sumut dan dua orang dari Pemprov Sumut.

 "Kita akan membuat kesepakatan dengan pemerintah kabupaten/kota agar mereka ini difungsikan di kabupaten/kota. Ini mudah-mudahan menjadi perbaikan birokrasi atau reformasi birokrasi," ujar Pelaksana Tugas Gubernur Sumut Gatot Pudjonugroho pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Sumut di Aula Martabe Kator Gubernur Sumut di Medan, Senin (4/4/2011).

PNS yang akan dikuliahkan ke luar negeri ini berdasarkan usulan pemerintah kabupaten/kota. Pemprov Sumut merencanakan tiga negara tempat belajar PNS yakni, Australia, Jepang dan Amerika Serikat. Biaya kuliah PNS ini sebesar 75 % menjadi tanggungjawab pemerintah kabupaten/kota dan 25 % lagi ditanggung oleh Pemprov Sumut.

Sedangkan PNS yang berasal dari Pemprov Sumut sepenuhnya ditanggung Pemprov Sumut. Besar anggaran yang dibutuhkkan, ujar Gatot, sekitar Rp 250 juta hingga kuliah selesai. "Tapi dengan begini pemkab sudah mendapat birokrasi yang berkualitas," ujar Gatot.

Selain pengiriman PNS, Pemprov Sumut pada tahun anggaran 2012, juga membuat program perumahan murah dan layak bagi masyarakat.

Program ini ditargetkan mampu membangunh 10.000 unit rumah yang tersebar di kabupaten/kota dengan harga berkisar antara Rp5-10 juta. Keseluruhan anggaran pembangunan rumah ini akan menjadi tanggungjawab Pemprov Sumut."Kita akan bekerja sama dengan Kodam I Bukit Barisan. Kodamlah yang akan mengeksekusi program itu," ujar Gatot. 

Program ini akan menjadi salah satu pokok bahasan dalam Musrenbang Sumut yang dimulai kemarin hingga lusa. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Chaidir Ritonga mengharapkan, musrenbang bisa menjadi titik awal menetapkan prioritas pembangunan Sumut ke depan
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar