Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Kamis, 25 November 2010

ISTRI PANGDAM I/BB DIKUKUHKAN SEBAGAI IBU RAKSA KARINI SRI SENA KODAM I/BB

 ISTRI PANGDAM I/BB DIKUKUHKAN SEBAGAI IBU RAKSA KARINI SRI SENA KODAM I/BB

MEDAN,  Gelar Ibu Raksa Karini Sri Sena Kodam I/ Bukit Barisan yang diberikan oleh Kowad (Korps Wanita TNI Angkatan Darat) Kodam I/Bukit Barisan kepada Ketua Persit KCK PD I/ Bukit Barisan Ny Yuni Leo Siegers istri Pangdam I/ Bukit Barisan. ”Pemberian gelar ini merupakan suatu bentuk pengakuan dan penghormatan yang dipercayakan sebagai pembimbing dan penuntun bagi segenap Kowad Kodam I/ Bukit Barisan,” kata Ketua Persit KCK PD I/ Bukit Barisan dalam sambutannya pada acara Pengukuhan Ibu Raksa Karini Sri Sena Kodam I/ Bukit Barisan yang dilaksanakan di Lantai I Bukit Barisan Makodam I/ Bukit Barisan Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (25/11). 
 
Lebih lanjut dikatakan Ibu Raksa Karini Sri Sena Kodam I/ Bukit Barisan  juga sebagai Ketua Persit KCK PD I/ Bukit Barisan bahwa pemberian gelar bukan sekedar simbol penghormatan belaka, tetapi merupakan tugas yang mulia. Untuk senantiasa mampu membimbing dan menuntun para Prajurit Kowad dalam bertugas, bekerja dan mengabdi serta berkarier di lingkungan TNI Angkatan Darat.
”Karena kesetaraan antara pria dan wanita telah mengalami kemajuan, hal ini terlihat adanya wanita-wanita yang menduduki posisi-posisi penting di Republik Indonesia baik dibidang Ekskutif, Legeslatif maupun Yudikatif dan Wiraswasta, hal ini merupakan Implementasi dari cita-cita Ibu Kartini yang senatiasa ingin mewujudkan Emansipasi kaum wanita sehingga dapat meningkatkan kualitas peran kaum wanita,” katanya

Untuk itu kepada seluruh prajurit Kowad Kodam I/Bukit Barisan dipesankan Ibu Raksa Karini Sri Sena Kodam I/Bukit Barisan mengatakan agar selalu berupaya  meraih prestasi setinggi mungkin. Yang tentunya dicapai dengan bekerja keras dengan kesabaran, kejujuran dan ketekunan untuk dapat meraih prestasi puncak.
”Sebagai pendamping suami dan pendidikan putra-putrinya, dan jadilah Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang berpegang teguh pada norma-norma budaya timur yang luhur dengan tetap menjunjung tinggi Nilai-nilai Sopan Santun,” katanya.
Para Kowad harus mampu mengasuh, membimbing dan memberikan kasih sayang kepada putra-putrinya agar terhindar dari hal-hal yang tidak dinginkan. Seperti penyalahgunaan obat-obatan terlarang, perkelahian antar pelajar dan pornografi, berikan perhatian penuh kasih sayang kepada putra-putri dengan menanamkan nilai luhur, moral, akhlak, etika dan suri tauladan.

Hadir dalam acara ini Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Murdjito, Irdam I/ Bukit Barisan Kolonel Inf M Syaril Arsyad, Asrendam I/BB Kolonel Inf Edi Tri Waluyo, Para Asisten Kasdam I/ Bukit Barisan dan Ketua Dharma Pertiwi Daerah ”A”dan peserta undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar