Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Kamis, 25 November 2010

Pempropsu Tambah Sepuluh Mobil Dinas

Pempropsu Tambah Sepuluh Mobil Dinas



MEDAN, Kepala Bagian (kabag) Pengadaan Biro Keuangan Pempropsu Nurlela, mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan menambah sepuluh mobil dinas lingkungan Pempropsu.. Hal ini sudah dituangkan dalam Perubahan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Sumut tahun 2010.
"Jumlah pengadaan mobil dinas di P-APBD sebanyak sepuluh. Namun saya nggak ingat untuk bagian mana dan jenis mobilnya. Yang saya ingat empat diantaranya jenis jeep," katanya, di Kantor Gubernur, Kamis (25/11).

Ketika ditanyakan mengenai anggaran dan harga setiap mobil yang akan masuk ke Pempropsu tersebut, Nurlela mengaku tidak ingat. Namun, katanya, pengadaan mobil dinas ini menggunakan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa pengganti Kepres No 80 Tahun 2003 tentang hal yang sama.

"Dalam ketentuan itu kan ada ditetapkan harganya, jadi nanti pun pengadaannya dilakukan dengan penunjukkan langsung tidak melalui mekasnisme tender. Hal ini boleh sesuai dengan perpres yang baru tersebut," lanjutnya. Dia pun menyebutkan untuk hal-hal tertentu ada pasal yang membolehkan perpres tersebut dipakai meski baru akan diberlakukan secara resmi mulai 1 Januari 2011.

Ketika ditanyakan kemungkinan perusahaan atau pemasok mobil yang akan dirunjuk dalam pengadaan tersebut, Nurlela mengaku hingga saat ini prosesnya masih belum berlangsung. Artinya, kata dia, perusahaannya akan diketahui setelah ada proses-proses pengadaan tersebut.

"Yang pasti kami akan selalu mempedomani peraturan perundanga-undangan yang berlaku. Sebab, semua ketentuan pengadaan sudah diatur sesuai ketentuan yang berlaku," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar