Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Minggu, 28 November 2010

PELANTIKAN HKTI

PELANTIKAN KETUA HKTI SUMUT

 
MEDAN, Ketua Umum DPN HKTI, DR (HC) H Oesman Sapta menghadiri acara pelantikan/pengukuhan dewan pimpinan himpunan kerukunan tani indonesia (HKTI) Provinsi Sumatera Utara periode 2010/2015, Sabtu (27/11) di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan. Oesman mengatakan bahwa saat ini adalah saat yang tepat untuk membangun pola pertanian yang lebih maju di Indonesia khususnya di Sumatera Utara.
Dalam kata smbutannya ia menekannkanagar petani di Sumatera Utara lebih diperhatika oleh pemerintah. Karena suatu negara agraris maju karena petani, jika petani tidak sejahtera maka negara agraris tersebut tidak akan maju.
"Indonesia berpenduduk manyoritas petani, jadi kebangkitan dan pembangunan tentu didukung pertanian," katanya. Ia juga menyinggung mengenai harga pupuk agar tetap diperhatikan pemerintah.
Paulus Ronald Sinambela sebagai ketua terlantik untuk periode 2010/2015 diberi pesan dan amanah oleh Oesman. Diharapkan ketua yang baru dilantik mengerahkan seluruh tenaga dan pikirannya demi kepentingan petani Sumatera Utara. Disamping itu, Paulus yang telah bergabung di HKTI sejak lama Oesman memberi kepercayaan bahwa HKTI Sumatera Utara akan menunjukkan eksistensinya dalam kepemimpinan Paulus.
Pangdam I/Bukit Barisan Maijen Leo Sigers juga mengatakan hal yang sama bahwa Paulus memangku jabatan sebagai ketua bukan hanya tugas semata. "Tapi merupakan amanah dari Tuhan yang harus dipertanggungjawabkan," kata Leo pada sambutannya.
Ia juga mengatakan, bahwa TNI dalam membantu petani tidak akan lengah. Segala usaha akan dikerahkan. "Tentunya sebatas peran kita dalam hal tersebut," kata Leo.
Secara khusus kepada HKTI, Leo berpesan agar tetap memperhatikan dan membantu petani Indonesia dalam berkarya dan melanjutkan pembangunan bangsa.
Ketua Dewan Pakan HKTI Sumatera Utara, Prof DR Mashudi mengatakan bahwa fungsi HKTI bukanlah sekedar organisasi masyarakat. Tapi HKTI bisa mengawasi dan memberi masukan kepada dinas pertanian, peternakan dan perkebunan demi kelangsungan hidup petani. "Mari kita saling mengawasi dan memberi masukan, hal itu akan sangat membantu kebangkitan petani," kata Mashudi.
Wali Kota Medan, Rahudman yang juga hadir pada acara pelantikan memberikan apresiasi untuk HKTI yang berdiri sejak 27 April 1973 itu. Fungsi dan tugas HKTI dianggap sangat membantu pembangunan pertanian Indonesia khususnya Sumatera Utara. "Saling koordinasi dengan dinas terkait akan memaksimalkan fungsi," katanya.
Acara pelantikan ini dihadiri sekirtar seribu orang masyarakat HKTI, meskipun tempat dudukd tidak mencukupi di dalam ruangan. Masyarakat rela berdiri di bagian belakang untuk menyaksikan pelantikan ketua HKTI yang baru.
Setelah acara pelantikan selesai, seluruh masyarakat dan peserta acara makan bersama. Acara pelantikan ini mendapat aplaus dari Oesman selaku ketua umum. "Ini adalah pelantikan yang paling bagus selama ini, aman, damai dan tertibn," katanya.
Hadir juga dalam acara ini, Sekretaris Jenderal HKTI, Benny Pasaribu.

TNI TURUT BANTU PERTUMBUHAN PEMBANGUNAN PERTANIAN

Ketua Umum DPN HKTI DR (HC) H Oesman Sapta mengatakan, saat ini petani Indonesia selalu disanjung-sanjung. Sanjungan dengan janji-janji yang tidak pasti. Hal ini dikatakannya saat menyampaikan arahannya dalam acara pelantikan ketua HKTI periode 2010/2015 di Aula Martabe kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan, Sabtu (27/11).
Ia berharap agar masyarakat petani diberikan hak dan peningkatan pola hidup dlam lingkup pertanian. "Berikan lah ruang bagi petani, jangan hanya mengedepankan organisasi, legislatif maupun eksekutif," katanya. Oesman berharap, agar media massa juga menyampaikan keluhan masyarakat jangan hanya menuliskan berita yang bersifat sanjungan bagi petani.
"Tanya apa keluhan petani kepada petani, bukan menanyakannya kepada birokrasi atau organisasi," kata Oesman. Dimaksudkan agar informasi tentang keluhan masyarakat petani benar-benar sesuai dengan fakta.
Metode ini diharapkan agar pembangunan pertanian di Indonesia bisa meningkat. Oesman mengatakan bahwa Indonesia adalah negara agraris, jadi pembangunan pertanian akan menaikkan taraf hidup bangsa.
Pada kesempatan itu, Oesman mengajak TNI turut membantu dan berperan di dunia tani Indonesia. Karena menurutnya TNI berasal dari rakyat dan harus kembali kepada rakyat. "Perang senjata sudah tidak ada, jadi patut TNI turut membantu petani," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar