Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Minggu, 28 November 2010

PESAN SYAMSUL......

PESAN SYAMSUL......

MEDAN, Pengurus Partai Golkar Perwakilan Daerah Sumatera Utara, Syahrum Pasaribu dalam sambutan DPD Sumatera Utara pada rapat kerja daerah menyampaikan salam hangat dari ketua DPD Sumatera Utara, Syamsul Arifin yang kini sedang berada di Sleman. Hal ini disampaikan sesuai dengan pesan Syamsul Arifin lewat telepon kepadanya, sebelum rakerda dimulai, Sabtu (27/11).
Rakerda I tahun 2010 Partai Golkar dilaksanakan di Hotel Polonia mulai 27-28 November 2010. Rakerda yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dimulai pukul 16.00 waktu setempat.
Syahrum juga menyampaikan pesan lain yang disampaikan Gubernur Sumatera Utara itu untuk kelangsungan rakerda di daerah pimpinannya. Syamsul berharap agar melalui rakerda tetap terjalin kebersamaan dan kekompakan antar kader partai.
Peserta Rakerda terdiri dari perwakilan DPD tingkat II dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara.
Dalam sambutannya, yang juga bupati Kabupaten Tapanuli Selatan ini menyampaikan bahwa musda di 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara telah selesai dilaksnakan. "Bahkan konsolidasi ditingkat kecamatan sebahagian besar telah selesai," katanya.
Menjadi suatu keberhasilan Golkar di Sumatera Utara mengenai pengkaderan. Syahrum menyampaikan bahwa dari 18 kabupaten/kota yang telah melakukan Pemilukada periode tahun 2010, sepuluh kabupaten/kota dimenangkan usungan partai golkar.
Sepuluh daerah tersebut adalah Serdangbedagai, Medan, Pakpak Bharat, Asahan, Tapanuli Selatan, Tebing Tinggi, Humbang Hasundutan, Binjai, Sibolga, dan Tanjung Balai. Sedangkan pada pemilu 2009 ada lima yang dimenangkan partai Golkar yaitu Langkat, Tapanuli Utara, Batubara, Dairi, dan Kota Sidempuan.
Keberhasilan ini juga dibenarkan oleh Syamsul Arifin melalui sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjo Nugroho. Tapi ia berpesan agar partaoi Golakar jangan langsung berpuas diri dulu.
Melalui sambutannya itu, Syamsul menyampaikan pesan agar kader Golkar jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang ingin memecahbelah.

Pada kesempatan itu juga, diberikan penghargaan kepada dua staf yang aktif di kepengurusan Golkar Sumatera Utara sejak berdirinya Golkar. Yaitu Erjahe Sinarimbun yang mengabdi selama 45 tahun, dan Darwis selama 42 tahu. Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Aburizal Bakrie.
Dalam arahannya, Aburizal Bakrie mengatakan agar konsolidasi ditingkat kecamatan diselesaikan pada tahun 2010. Sedangkan konsolidasi ditingkat kelurahan harus selesai pada bulan Mei 2011.
Ia juga mengingatkan agar kader diberikan pendidikan, yang menjadi bekal jika akan memimpin suatu daerah. "Seorang tokoh jika tidak berintelktual, juga akan sia-sia," kata Aburizal.
Setiap desa nantinya diharapkan ada seratus kader yang bisa diberikan pendidikan dan bekal untuk dimajukan sebagai calon-calon pemimpin.
Aburizal juga meminta kepada DPD Sumatera Utara, agar membentuk dewan pertimbangan. Karena dari 15 DPD yang belum memiliki dewan pertimbangan, Sumatera Utara diantaranya. "Tidak mungkin tak ada satu orang pun yang bisa menduduki dewan pertimbangan," katanya.*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar