Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Kamis, 02 Desember 2010

Rustam Effendi Nainggolan Masuki Masa Purnabakti

Rustam Effendi Nainggolan Masuki Masa Purnabakti


MEDAN, Kepala Komunikasi dan Informatika Pemprov Sumut, Eddy Sofyan mengatakan secara resmi di kantor Gubernur Sumatera Utara bahwa Sekretaris Daerah (sekda)Provinsi, RE Nainggolan mulai 1 Desember 2010 memasuki masa purna bakti. "Sekda RE Nainggolan telah menjalani tugas sebagai Sekretaris Daerah (sekda)Provinsi, RE Nainggolan 2 tahun 6 bulan," kata Eddy, Selasa (30/11).
Eddy menyampaikan kalau sepanjang perjalanan karir yang dijalani RE Nainggolan selama 35 tahun jabatan. Dan pangkat paripurna telah ducapai pembina utama golongan 4E.
Perjalanan karir RE Nainggolan dimulai dari alumni APDN Medan, dimulai bertugas di Tapanuli Utara yaitu pegawai kantor camat Pahae, Kepala Dinas Pendapatan Taput, Kepala Bappeda di Taput, Sekretaris Daerah Dairi, Bupati Taput. Mulai tanggal 19 Agustus 2004 ditugaskan sebagai kepala Infokom, bulan Oktober 2005 dilantik sebagai kepala Bappeda Sumatera Utara, setelah itu 1 Mei  2008 diangkat sebagai pelaksana tugas sekretaris daerah provinsi, dan pada bulan Juli 2008 dilantuk sebagai sekretaris daerah provinsi.
"Jadi masa jabatan RE Nainggolan di lingkungan Pemprov Sumut 6 tahun 3 bulan 11 hari," kata Eddy.
Eddy mengatakan karena keputusan belum juga disamapaikan tim penilaian akhir (TPA) yang dipimpin langsung oleh wakil presiden sehingga Sekretaris Daerah (sekda)Provinsi, RE Nainggolan harus tetap mengikuti proses alamiah birokrasi. "Besok berakhirlah masa kerja Pak RE," katanya.
Selama kepemimpinan RE Nainggolan banyak prestasi yang diperoleh, beberapa diantaranya penataan administrasi berupa penataan asset, penataan administrasi keuangan, merobah status penyusunan laporan keuangan Sumatera Utara dari discleamer menjadi wajar dengan pengecualian (WDP), website asset, dan beberapa penataan ke dalam lainnya. "Kinerja Pak RE, membawa kemajuan yang bagus bagi Sumatera Utara," kata Eddy.
Pada kesempatan itu juga, Eddy menyampaikan kalau hari ini, Rabu (1/12) akan diadakan upacara pelepasan jabatan dan penyerahan asset pemerintah yang dipergunakan RE Nainggolan selama sebagai sekretaris daerah.
Untuk mengisi jabatan dan menjalankan roda pemerintahan, Gubernur Sumatera Utara telah menunjuk Hasiholan Silaen sebagai pelaksana tugas sekda. "Hasiholan sebagai pelaksana tugas sampai ada sekda yang devenitif," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar