Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Jumat, 19 November 2010

PNS Ambil Sumpah

128 PNS KPU Mengambil Sumpah.


MEDAN, Sekretaris Komisi Pemiluhan Umum Sumatera Utara Vita Dra Hj Vita Lestary Nasution memimpin acara Pengambilan sumpah/janji PNS dilingkungan sekretariat KPU Provinsi Sumatera Utara kabupaten/kota Se Sumatera Utara dan
pelantikan pejabat eselon III, IV pada sekretariat KPU Kabupaten Provinsi Sumatera Utara, Jumat 19 November 2010 di Aula Martabe Kantor Gubernur.
Dalam pengambilan sumpah ini, terdiri dari 118 PNS pelamar umum yang diterima melalui penerimaan CPNS tahun 2008 dan tahun 2009 yang lalu, dan 10 PNS yang diangkat dari tenaga honorer, dan lima Pejabat Eselon III dan IV.
PENGANGKATAN : Pengangkatan Lima pejabat struktural eselon III dan IV KPU Sumut oleh Sekretaris KPU Sumut, Vita Lestary Nst, Jumat (19/11) di Aula Matabe Kantor Gubernur Sumatera Utara.
Pengambilan sumpah dan pengangkatan ini berdasarkan Surat keputusan Sekretaris Jenderal KPU no 487;497 dan 507/'pts/Setjen/TAHUN 2010 tentang pemberhentian dan pengankatan Sekretarias KPU kabupaten Paluta, Dairi Dan Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara. Petikan surat keputusan Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Utara no 3114/pts/Sesprov-002/tahun 2010 tentang pengangkatan dan pengukuhan struktural eselon IV dilingkungan sekretariat KPU Provinsi Sumatera Utara dan kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara.
Dalam amanatnya, Vita mengingatkan agar seluruh PNS yang mengambil sumpah melaksanakan tigas dan fungsi sesuai dengan fungsi masing-masing. "Karena sesungguhnya PNS itu adalah pelayan masayarakat, dan dalam melaksanakan tugas harus berasaskan Ke Tuhanan Yang Maha Esa," kata Vita.
Pegawai organik yang melakukan pengambilan sumpah ini merupakan PNS dibawah naungan KPU pusat dan penggajiannya melalui APBN.
Vita mengatakan dalam struktural kepegawaian KPU saat ini ada dua yaitu PNS organik adalah PNS yang hirarkinya langsung ke Pemerintah Pusat dan penggajiannya langsung dari APBN, dan berikutnya adalah PNS yang ditempatkan oleh pemerintah daerah dan penggajiannya dari pemerintah daerah terkait. "Sedangkan yang mengambil sumpah hari ini, adalah PNS organi," kata Vita.
Dengan pengambilan sumpah ini, Vita berharap tuga s dan fungsi KPU di Kabupaten kota umumnya di Sumatera Utara akan berjalan baik. "PNS yang berjumlah 128 ini akan disebar di 33 kabupaten kota dan di Provinsi," katanya.
Vita mengatakan, tanpa ada pegawai dan pejabat struktural suatu badan atau instansi tidak akan berjalan, maka untuk itu pembenahan pegawai ini sangat membantu dan diharapkan meruapakan pemenuhan kebutuhan.
Eselon III dan IV yang diangkat pada pengangkatan ini adalah, Harlin Munawar. Sebagai Pj Sekretaris KPU kabupaten Padang Lawas, Mahadi Kudadiri sebagai Pj sekretaris KPU Kabupaten Dairi, Filber Gunadi Hasugian sebagai PJ Sekretaris KPU kabupaten Tapanuli Tengah, Siti Aminah Siregar Sebagai Kasubbag Keuangan pada sekretariat KPU Provinsi Sumatera Utara, dan Khaidir sebagai Kasubbag Program dan data pada Sekretariat KPU kab Batubara.
Pejabat yang diangkat tersebut untuk menggantikan Buchori Harahap sebagai Plt Sekretaris KPU Padang Lawas Utara, Tumpak Manurung sebagai Sekretaris KPU Dairi, Sihol Nainggolan sebagai Sekretaris KPU Tapteng, Abd Karim Sebagai Kasubbag Kuangan Sekretariat KPU Provinsi Sumatera Utara, dan Syahbuddin sebagai Kasubbag program dan data sekretariat KPU Batubara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar