Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Kamis, 02 Desember 2010

CSR MEn

CSR PTPN III Menurun


MEDAN, ‎​Ketua Komisi B DPRD Sumatera Utara, Bustami memimpin rapat dengar pendapat komisi B dengan Pihak PTPN III di ruang komisi B DPRD Sumut, Kamis (2/12).
Dalam rapat ini diagendakan untuk membahas sejauh mana PTPN III telah mengamalkan Peraturan menenteri nomor 05 tahun 2007 tentang program kemitraan dan binaan lingkungan (PKBL). Termasuk juga mengenai CSR yang telah disalurkan oleh PTPN III.
Untuk tahun 2010 dana CSR PTPN III sebagai BUMN per Oktober 2010 yang telah terealisasi Rp 7637365317,- jauh lebih kecil dibandingkan dana CSR yang direalisasikan pada tahun sebelumnya, yaitu Rp 22 039 102 850,-
Dana CSR diberikan dalam bentuk bantuan keberbagai aspek yaitu Pemerintah, sosial, bencana, lingkungan hidup, kerohanian, kesenian, olah raga, kesehatan, ketahanan pangan, pendidikan, kebudayaan.
Pada kesempatan itu, Bustami sebagai pimpinan mengatakan agar PTPN III lebih memperhatikan kenyamanan masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasi perkebunan tersebut. "Jangan masyarakat malah takut, seperti yang kita temukan di lapangan," katanya.
Lebih lanjut komisi B meminta agar program pencairan dana yang memang diperuntukkan bagi masyarakat agar dipublikasikan. "Jangan yang tau program hanya yang ada disekitar kebun saja," kata Anggota Komisi B, Ramli.
Kepala Pengurusan Bidang Internal PTPN III, Gusmar Harahap yang memimpin rombongan PTPN III mengatakan bahwa pemisahan dan menghalangi masyarakat masuk ke wilayah perkebunan dimaksudkan untuk mengurangi kecelakaan kerja. "Siapa pun boleh masuk, tidak pernah kita halang-haangi," katanya.
Namun untuk lebih jauh saat di konfirmasi wartawan seusai rapat Gusmar menolak untuk memberi keterangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar