Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Sabtu, 11 Desember 2010

KASDAM I/BB TUTUP GLALAP RAIDER YONIF 100/RAIDER

KASDAM I/BB TUTUP GLALAP RAIDER YONIF 100/RAIDER

MEDAN, ‎​Irdam I/BB Kolonel Inf M Syaril Arsyad sebagai Irup pada Upacara Penutupan Geladi Lapang Yonif 100/Raider yang dilaksanakan di Lapangan Girsang I Prapat, Sabtu(11/12).

"Kita ketahui bersama bahwa Geladi Lapang Raider Yonif 100/Raider sudah cukup memadai sebagai wahana penyempurnaan atas segala teori dan keterampilan yang telah dimiliki sebelumnya," katanya.
Geladi Raider Yonif 100/Raider yang dilaksanakan merupakan ajang uji coba kemampuan dan keterampilan segenap peserta geladi, Mekanisme Geladi dengan segala dinamikanya adalah miniature dari kondisi situasi yang mungkin dihadapi dalam keadaan sesungguhnya, hal ini menuntut adanya jawaban sikap dan tindakan dari para pelaku Geladi Raider sebagai langkah pemecahan persoalan.
Dengan kemampuan yang telah dimiliki, Pangdam I/BB yakin dan percaya bahwa raider dapat mengatasi berbagai paelaksanaan tugas operasi yang bersifat khusus dengan meminimalkan korban baik materil maupun personel di wilayah Kodam I/BB maupun diseluruh wilayah NKRI.

Geladi Lapang Raider merupakan salah satu metode yang cukup realitas dan bisa dipertanggung jawabkan guna meningkatkan kemampuan para Komandan dan Staf dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan serta pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki agar dengan segera diperoleh pemecahan permasalahannya.
Sebagaimana penekanan Pangdam I/BB pada upacara pembukaan bahwa Geladi Lapang Raider selain untuk memantapkan dan meningkatkan kemampuan teknis dan taktis satuan Raider, sehingga mampu melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus juga menguji apakah Piranti Lunak atau Protap yang dimiliki satuan ini masih valid atau tidak. Guna menyelesaikan berbagai tugas operasi yang bersifat khusus.

Lebih lanjut Irdam I/BB menyampaikan ada beberapa penekanan untuk ditindak lanjuti dalam Pembinaan Latihan Satuan, segera lakukan evaluasi secara cermat dan menyeluruh mengenai pelaksanaan serta hasil yang dicapai selama Geladi Raider berlangsung, cermati kekurangan yang ada dan segera disempurnakan sehingga kedepan dalam pelaksanaan latihan berikutnya tidak lagi ditemukan.
Geladi Lapang Raider bukanlah akhir dari siklus latihan akan tetapi untuk menyongsong tugas kedepan dan masih banyak latihan yang harus diikuti oleh prajurit Yonif 100/Raider, selalu laksanakan latihan-latihan dan permahir dalam melaksanakan materi tugas-tugas operasi yang bersifat khusus sehingga dapat diperoleh hasil yang efektif dan efisien.
Pelihara dan selalu tingkatkan kemampuan yang sudah dimiliki dengan budaya berlatih, aplikasikan di lapangan agar pengambilan keputusan dengan cepat dan tepat dalam mengahadapi tugas-tugas operasi yang bersifat khusus dapat dicapai dengan seoptimal mungkin.

Hadir dalam upacara tersebut Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, Danrindam I/BB Kolonel Inf Binarko Sugihantyo, Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Danbrigif 7/RR Letnan Kolonel Inf Syafruddin, Dandim 0207/Sml, Para Danyon serta Muspida Simalungun, Pemuka Adat Agama, Tokoh Pemuda dan OKP serta undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar