Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Sabtu, 11 Desember 2010

Organisasi Investor Aspirasi

Organisasi Investor Aspirasi

MEDAN, ‎​Alunan musik khas Pakpak menyambut kedatangan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjo Nugroho ST pada pembukaan musyawarah besar ke 2 Himpunan Masyarakat Pakpak (Mubes Himpak) di Hotel Grand Antares Medan, Jumat (10/12) malam. Mubes tersebut juga dihadiri Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolanda Berutu, MBA
Bupati Dairi, Kra Adinegoro Jonni Sitohang, dan Wakil Bupati Dairi, Irwansyah Pasi, Wali Kota Subulusalam, M Sakti Kombih SH, dan Wakil Affan Alfian Bintang SE.

Ketua panitia Mubes Himpak ke-2, Syamsudin Angkat SE ME melaporkan kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari tersebut (10-11 Des), dengan peserta yang terdiri dari Lembaga-lembaga Pakpak, organisasi Pakpak, dan Himpunan Hahasiswa Pakpak. Dengan tema "Semangat mubes-2 DPP himpak, mari pererat rasa persatuan dan kesatuan untuk membangun Indonesia dan Masyarakat Pakpak yang sejahtera".
Ketua DPP Himpunan Masyarakat Pakpak (Himpak), Drs Citra Effendi menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan Wakil Gubernur menghadiri pembukaan Mubes tersebut. "Tak tertbayangkan oleh kami, bapak bisa hadir di acara ini," katanya. Dan ia juga menyampaikan rasa haru yang dalam atas kesediaan Gatot Pudjonugroho Maha SE hadir pada saat itu.
Sembari mengucap syukur dan mendoakan Gatot supaya beroleh kesehatan, dan sukses melaksanakan tugas.

"Syamsul Arifin pernah berbicara, jangan tanya berapa yang ku berikan, tapi tanya berapa kali kuberikan," kata Citra menirukan gaya bicara Syamsul Arifin. Hal ini dikatakannya untuk menyampaikan kondisi kehadiran anggota Himpunan Masyarakat Pakpak (Himpak) yang belum mewakili seluruh Pakpak yang ada di Indonesia. Saat ini, Pakpak tersebar di seluruh Indonesia. Namun yang palin pesat penyebarannya adalah di Sumatera Utara dan Aceh.
"Kami selaku Pakpak bangga bisa menjungjung tinggi kebersamaan," kata Citra.
Sama halnya dengan Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolanda Berutu yang mengatakan bahwa masyarakat Pakpak kini telah tersebar luas tapi tujuan yang ingin dicapai adalah satu. "Yaitu untuk menaikkan taraf hidup demi pembangunan nasional," katanya.
Remigo juga mengingatkan tugas-tugas suatu organisasi sperti, nama organisasi harus mengintegrasikan seluruh suak Pakpak. Merupakan organisasi yang berusaha besar, dengan komitmen yang jelas. Himpak menjadi induk organisasi yang membawa nama Pakpak. Dalam kepengurusan harus mampu mengakomodir perbedaan yang ada. Mampu berdiri sendiri. Himpak sebagai suatu organisasi hendaknya memberikan sumbangan pemikiran bagi pembangunan daerah Pakpak.
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjo Nugroho ST juga membenarkan apa yang disampaikan Remigo. "Itulah fungsi suatu organisasi," katanya.
Saat ini organisasi Himpak sudah sampai ditingkat kecamatan, hendaknya menjadi sumber sumbangan pemikiran yang mampu membangun daerah.
Gatot juga menyampaikan agar organisasi juga memiliki tata kelola dengan tiga P demi kelangsungan organisasi untuk pemerintahan. Yaitu Public, dalam hal ini menyangkut pemerintahan, Privat, yaitu pengusaha-pengusaha swasta dan People atau masyarakat. "Organisasi termasuk di people, jadi merupakan elemen penting dalam roda pemerintahan," katanya.
Gatot juga mengingatkan bahwa pesona lingkungan yang dimiliki Kabupaten Pakpak Bharat merupakan asset penting. Terutama untuk pembangunan dunia pariwisata di daerah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar