Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Jumat, 10 Desember 2010

PURNABAKTI YANG KAMI NANTIKAN

PURNABAKTI YANG KAMI NANTIKAN

MEDAN, Setelah melaksanakan tugas selama 35 tahun Rustam Effendi (RE) Nainggolan resmi memasuki masa purnabakti pada tanggal 30 November 2010. Kemarin, Kamis (9/12) malam diadakan acara lepas purnabakti RE Nainggolan yang dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjo Nugroho ST serta seluruh muspida plus Sumatera Utara, di aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara.
Hadir juga dalam acara tersebut Wali Kota Medan, Rahudman Harahap, serta kepala daerah kabupaten/kota se Sumatera Utara.
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjo Nugroho ST dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terimakasih atas jasa-jasa RE Nainggolan selama pengabdiannya. "Namun sebagaimana kita ketahui, momentum purnabakti ini hanyalah batas akhir pengabdian formal, tetapi secara moral bagi kami Pak RE belum pensiun, melainkan masih kami anggap berada di tenga-tengah kami, karena pemikiran, ide dan gagasan dari pak RE tetap kami perlukan," kata Gatot.
Gatot juga mengatkan bahwa acara malam purnabakti yang kita gelar malam ini bukanlah acara ini bukanlah seremonial perpisahan, melainkan wujud dari apresiasi dan besar hati kita sebagai ungkapan terimakasih atas pengabdian RE Nainggolan. "Selama ini dengan ikhlas menunjukkan kinerjanya, terutama membantu gubernur dan wakil gubernur dalam menjalankan proses pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan," katanya.

Bukan berlebihan pada kesempatan ini kembali saya sampaikan, pak RE dapat kita jadikan sebagai salah satu figur atau tokoh birokrasi teladan dan panutan di Sumatera Utara, baik dari sisi kinerja, kualitas profesionalisme maupun sikapnya yang selalu santun dan menghormati semua pihak.
Walaupun beliau telah menjalani berbagai pengalaman dan cukup makan "asam garamnya" birokrasi, bahkan beliau pernah menduduki jabatan politis sebagai bupati Tapanuli Utara. "Namun dalam kesehariannya, beliau tetap sederhana dan menganyomi bebagai kepentingan secara arif dan bijaksana. Oleh sebab itu, saya sependapat dengan apa yang pernah dikemukakan mantan rektor UNIVERSITAS SUMATERA UTARA (USU), Prof H Chairuddin P Lubis, di media massa saat judisium Doktor pak RE bahwa katanya Pak RE Nainggolan merupakan contoh figur birokrat yang santun," kataya.
Gatot menyampaikan secart khusus selama mengemban amanah sebagai sekdaprovsu sebgai jabatan karier tertinggi di jajaran pemrintahan di Sumatera Utara, pak RE telah mampu memainkan perannya secara cerdas dan bijaksana. Gatot menyampaikan apresiasi bahwa mengemban jabatan ini adalah cukup berat. Karena jabatan sekdaprovsu adalah sentral dan dapurnya pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.
Sekali lagi kepada pak RE Nainggolan disampaikan penghargaan atas kinerja selama ini yang telah menunjukkan prestasi kerja. Dedikasi dan loyalitas yang baik dalam memimpin sekretariat daerah maupun dalam melaksanakan pekerjaan lainnya yang kami tugaskan.
Dengan kemampuan dan pengalaman tersebut didukung oleh latar belakang kependidikan, sudah selayaknya diharapkan pak RE Nainggolan senantiasa dapat membagi apa yang dia punya kepada kita semua, terutama bagi para PNS yang masih aktif.
Ucapan terimakasih juga disampaikan Gatot kepada ibu RE Nainggolan, karena peran Ibu sebagai istri sedikit banyak telah ikut menentukan dan memberhasilkan karir suami.
Pesan yang disampaikan RE nainggolan didampingi Istri di depan seluruh undangan menyampaikan pengalaman kekeluargaan yang diperolehnya selama melaksanakan tugas di Pemprov Sumut. "Pengalaman inilah yang membuat saya mampu mengemban tugas ini," katanya.
Ia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Gubernur yang telah banyak memberikan bimbingan dan arahan serta dukungan dari jajaran PNS di Sumatera Utara. RE Nainggolan mengharapakan agar Sumatera Utara semakin maju.
RE Nainggolan menyampaikan bahwa masa purnabakti ini merupakan hal yang ditunggu. "Karena masa purnabakti merupakan kesempurnaan tugas seorang PNS," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar