Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Senin, 31 Januari 2011

Operasi Pasar Solusi Harga Beras

Operasi Pasar Solusi Harga Beras

MEDAN, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjo Nugroho ST mengatakan, untuk mengantisipasi naiknya harga bahan pangan terutama beras adalah dengan sesering mungkin melakukan operasi pasar. "Kita harus melakukan sesering mungkin melakukan operasi pasar," katanya di Rumah Makan Garuda Jl S Parman Medan, Senin (31/1).

Ia mengatakan, bahwa laporan dari pihak bulog menunjukkan stok beras saat ini mencukupi. "Yang menjadi kendala saat ini adalah proses pendistribusian beras ke pasar," katanya.

Dalam operasi pasar yang dilakukan hendaknya menemukan di mana sebenarnya sumbatan-sumbatan yang terjadi. Sehingga masalah naiknya beras di tingkat pengecer dapat diselesaikan.

Seiring dengan naiknya harga beras wajar membuat masyarakat resah. Terutama penduduk perkotaan. Karena secara keseluruhan kebutuhan beras diperoleh dengan cara membeli. "Jadi kita harapkan masalah ini tidak akan berlarut-larut," katanya.

Perbandingan antara permintaan dan penawaran di pasaran saat ini sebanding. Kembali Gatot mengatakan bahwa saat ini, persediaan beras di Sumatera Utara masih mencukupi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar