Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Jumat, 11 Februari 2011

CERITAKU (5)

Banyak hal kami jalani bersama di masa kuliah yang hanya tinggal sebentar. Ke mana pun selalu bersama, saling memberi dorongan dan semangat. Kekurangan satu sama lain seolah tertutupi.

Namun kelemahan yang kumiliki, justru lebih banyak dari mereka. Hal itu tidak mempengaruhi kebersamaan kami. Tak sedikit susah dan sedih harus kami lalui hanya karena aku.

Saat ini, aku pengen mengucapkan banyak terimakasih kepada mereka. Semoga Tuhan membalas segala sesuatu yang mereka berikan selama kami bersama.

Tapi sayang, kami tidak bisa wisuda dalam satu periode wisuda. Sahabat kami yang satu ini lebih awal wisauda dan langsung berangkat ke Kalimantan. Di sana dia bekerja di perkebunan. Sampai tulisan ini ku tuliskan, dia baru sekali pulang. Itupun kami tak bisa kumpul bertiga.

Yah, setidaknya kami masih bisa berkomunikasi walau hanya lewat telepon. Atau dunia maya lainnya.

Setelah wisuda, sahabat saya satu lagi diterima di perusahaan perkebunan yang bisa dikatakan perusahaan bonafit. Tinggal lah aku sendiri di kota Medan, dan diterima di sebuah perusahaan yang jauh lari dari harapan jurusan dan pendidikanku.

Meski selama ini aku jauh dari kasih seorang ayah, seolah terlupa jika saat bersama dengan sahabat-sahabatku. Mereka bagaikan ayah bagiku. Selalu memberi nasehat jika aku jatuh, dan memberikan wejangan jika saat patah semangat.

Ayahku sendiri jarang kami berkomunikasi. Sebab dia selalu membuat bunda menangis. Saat ini bunda bahkan sangat menderita, tak pernah bisa merasakan bahagianya memiliki suami. Meski bunda tak mengatakannya, namun aku bahkan adek-adek ku juga tahu apa yang tersirat di tatapan mata bunda.

Ingin rasanya melakukan hal terbaik untuk bunda. Tapi mungkin Tuhan memiliki rencana lebih indah dari rencanaku. Suatu saat bunda akan merasakan indahnya hulidup memiliki anak, meski suaminya tak perhatikan dia.

Setiap saat aku berdoa, semoga Ayah berubah dan mau menyanyangi bunda seperti apa saat mereka bertemu dulu. Tak ada yang indah dalam hidupku, jika aku belum melihat mereka bisa hidup rukun dan tersenyum melihat kami anak-anaknya mengitari mereka.

"Tuhan tunjukkan lah kuasa Mu"

BERSAMBUNG...
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar