Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Minggu, 20 Februari 2011

Gatot Serahkan Kursi Roda PKPU ke Langkat

MEDAN, Jumi (39) warga Pasar 1 Hulu, Desa Stabat Lama, Kecamatan Wampu, Langkat, mendadak menangis ketika kamar tempatnya berbaring, pagi itu, Minggu (20/2) didatangi Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjo Nugroho.


Kedatangan Gatot di akhir pekan itu, bertindak sebagai Dewan Pembina Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Medan, untuk menyalurkan 1 unit kursi roda, beserta bantuan modal usaha, kepada pria yang telah mengalami cedera tulang pinggang sejak lima tahun lalu tersebut.


"PKPU saat ini sedang ada program penyaluran puluhan kursi roda bagi yang membutuhkan. Dan Pak Jumi adalah salah seorang penerima yang selama ini telah disurvei oleh tim kita di lapangan," ujar Gatot.
Mendapati bantuan mendadak tersebut, Jumi malah menangis sembari mengatakan, selain bantuan kursi roda, saat ini dia juga mengharapkan doa untuk kesembuhan kaki dan pinggang. Karena sejak kecelakaan kerja lima tahun lalu, hingga saat ini dia samasekali tidak dapat berjalan mencari nafkah.


"Saya jatuh waktu kerja dengan kontraktor membangun rumah untuk korban tsunami di Lamrud, Banda Aceh. Tapi, setelah jatuh itu hanya dikusuk dan langsung kerja lagi. Lama kelamaan, ternyata pinggang mulai nyeri, tapi cuma dikusuk hilang nyerinya, jadi kaki saya bersilang tak bisa berjalan," kisah Jumi.
Untuk upaya penyembuhan, sambung Jumi, selama ini telah dilakukan berulang kali. Seperti mendatangi sendiri RSUP Haji Adam Malik Medan. Tapi, karena ketiadaan Jamkesmas  dan biaya pribadi, membuatnya harus menghentikan pengobatan.


"Saya juga sudah ditinggalkan istri, dia (istri-red) sudah pulang ke Jawa, karena saya sakit dan tidak ada kerjaan. Selama ini saya lebih banyak tidur di rumah di atas tempat tidur papan, beralaskan busa tipis," tuturnya seraya meneteskan air mata.


Setelah dikunjungi Gatot, dia berharap bisa diberi jalan untuk kesembuhan agar bisa beraktivitas kembali dan berusaha. Sebab, selama ini hanya menerima bantuan dari orang. "Tolong pak, beri saya jalan untuk sembuh," ucapnya sesaat setelah menerima kursi roda dari Gatot.


Mendengar cerita tersebut, Gatot menyampaikan, Jumi akan diberi Jamkesda untuk kesembuhannya, selanjutnya kesehatannya akan diawasi. "Sekarang ini sudah ada Jamkesda, jadi saya anggap Jumi layak menerimanya," tegas Gatot.


Lebih lanjut, dia berharap agar Jumi tetap semangat dan yakin. Sebab, dengan keyakinan tersebut dapat memotivasi diri untuk cepat sembuh dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. "Tetap jalankan ibadah dan memohon kepada maha kuasa agar diberikan kesembuhan," serunya.


Usai berbagi cerita dengan Jumi dan keluarga, Gatot bersama rombongan kemudian kembali ke Medan, setelah terlebih dahulu sarapan di warung kopi, tak jauh dari kediaman Jumi. Turut serta dalam rombongan tersebut, Kepala Cabang PKPU Medan, Lukmanul Hakim, Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, Hidayatullah dan Ketua DPD PKS Langkat, Khairul Anwar.


Pada kesempatan tersebut, Kepala Cabang PKPU Medan, Lukmanul Hakim mengatakan, untuk puluhan kursi roda berikutnya akan segera disalurkan PKPU Medan, setelah melewati proses survei. "Mekanisme penyalurannya akan sama seperti ini, setelah disurvei, kita langsung salurkan kursi roda bagi pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," kata Lukman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar