Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Rabu, 23 Februari 2011

Jadikan Peringatan Maulid Nabi Refleksi Diri

MEDAN, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Gatot Pudjo Nugroho menginstruksikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) memanfaatkan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk melakukan perubahan. Peringatan Maulid Nabi bukanlah sesuatu hal yang penting, jika setelah peringatan tersebut tidak ada perubahan karakter individu menuju arah yang lebih baik.

"Apakah peringatan maulid nabi ini penting? menurut saya peringatan ini menjadi penting jika ada refleksi dan perubahan setelah peringatan ini. Tapi, jika hanya untuk bisa meninggalkan pekerjaan untuk beberapa saat, saya kira peringatan ini tidak menjadi penting," kata Gatot, diawal sambutannya, pada peringatan Maulid Nabi SAW, di Aula Martabe, Kantor Gubernur, Jl Diponegoro Medan, Rabu (23/2).

Pada kesempatan tersebut, Gatot mengingatkan pentingnya refleksi terhadap pengabdian dan meniti karir sebagai PNS.  Sebab, setiap orang berkeinginan untuk mencapai puncak dalam setiap hal yang dilakukan, termasuk dalam karir PNS. Dengan alasan tersebut, Gatot mengimbau agar seluruh PNS yang hadir memaknai pentingnya peringatan hari keagamaan untuk menghasilkan kinerja dan karya-karya yang lebih baik.

Gatot mengingatkan, perubahan tersebut harus diiringi dengan komitmen dan agreement untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Sehingga, katanya, seorang PNS dalam setiap pengabdiannya benar-benar dilakukan untuk kebaikan hingga masa pengabdian itu berakhir, bahkan hingga ajal menjemput.

"Teruslah berprestasi dan berkarya hingga masa akhir itu datang," katanya. Ustadz Syamsul Arifin Nababan, dalam tausiyah pada peringatan Maulid Nabi di lingkungan Pempropsu tersebut juga mengingat pentingnya dilakukan refleksi dan instropeksi terhadap perjalanan hidup selama ini. "Umat Islam adalah penduduk mayoritas dunia, karenanya mari tebarkan semangat ke-Islaman itu di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," katanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar