Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Rabu, 23 Februari 2011

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Jadikan Wahana untuk Introspeksi Diri

MEDAN, Pangdam I/BB Mayjen TNI Leo Siegers diwakili Irdam I/BB Kolonel Inf M Syahril Arsyad Pimpin Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1432 H/2011 M yang diikuti 400 prajurit dan PNS serta keluarga besar Kodam I/BB di gedung balai prajurit Makodam I/BB jalan Gatot Subroto Km 7.5 Medan, Rabu (23/2).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB yang dibacakan Syahril mengajak agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dijadikan sebagai wahana untuk introspeksi diri. "Sudah seberapa jauh kita berusaha untuk mentauladani ajaran dan nilai-nilai yang tercermin dalam kepribadian Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari," katanya.

Saat ini dan di masa mendatang Angkatan Darat akan menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks. Semua itu bisa dihadapi dengan kejujuran, keikhlasan dan kerja keras yang merupakan nilai-nilai yang perlu ditumbuh kembangkan dalam setiap diri prajurit. Bahkan PNS sebagai landasan yang fundamental untuk membangun kekuatan TNI-AD  yang benar-benar solid, profesional, tangguh dan selalu dicintai oleh rakyat.

Mengingat bahwa di tanah air kita sekarang banyak orang yang menyatakan cinta kepada Allah, tapi perilaku sikap-nya tidak menunjukkan sebagai umat beragama. Hal ini terbukti dengan adanya beberapa ke-jadian di tanah air kita akhir-akhir ini, dengan mengatasnamakan Allah, orang-orang tersebut telah menghakimi orang lain tanpa proses hukum.

Sebelum Al Ustad menyampaikan Tausiahnya Kabintaldam I/BB Drs H Irwan Nuh Batu bara menyampaikan laporannya, dan di awali dengan laporan oleh Mayor Caj Drs H Zakaria Ansori Kasi Mednik Bintaldam I/BB. Al UstadDrs. Ngatman Aziz, MA dalam tausiahnya menyampaikan, sebagai prajurit harus dapat  untuk mengikuti jejak ajaran Nabi Muhammad SAW  dengan menanamkan keimanan yang kuat, sebagai landasar moralitas prajurit dalam bertindak dan bertugas, sehingga tugas pokok dapat dilaksanakan dengan benar, demikian tuturnya. 

Acara diawali pembacaan ayat suci Al-quran Mayor Caj Drs H M Nazli Siregar Kasi Pensat Pendam I/BB Qori Nasional TNI-AD, dan diakhiri dengan doa oleh Al Ustad Drs Ngatman Aziz MA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar