Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Selasa, 08 Februari 2011

Pemprov Jamin Kepulangan Mahasiswa ke Mesir

MEDAN, ‎​Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (sekda) Provinsi Sumatera Utara, Rachmatsyah mengatakan, Pemprov Sumut akan menjamin mahasiswa-mahasiswa Sumut yang bersekolah di Mesir dapat kembali ke negara tersebut setelah kembali ke Sumatera Utara karena kericuhan yang terjadi di Mesir akhir-akhir ini. "Pendidikan mereka itu harus berlanjut dengan baik, dan tak perlu dirisaukan," katanya di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa (8/2).

Dana untuk pengembalian mahasiswa-mahasiswa Sumut akan diambil dari anggara tahun 2011. Rachmatsyah juga menegaskan, tidak perlu ada rasa khawatir mahasiswa-mahasiswa Sumatera Utara. Seperti dikatakannya, pemerintah Daerah (Pemda) akan bertanggung jawab. "Ini merupakan instruksi langsung dari Presiden, agar dapat menjamin biaya keberangkatan para mahasiswa ke Mesir. Presiden juga menjelaskan dana yang digunakan merupakan  dana dari anggaran tahun 2011," katanya.

Ia juga mengatakan, tidak ada pungutan apapun kepada mahasiswa Sumut yang akan kembali ke Mesir nantinya. Keseluruhan biaya akan ditanggung Pemprov Sumatera Utara, tidak akan membebani mahasiswa. Mahasiswa hanya disarankan agar tetap mempersiapkan diri untuk tetap membawa nama baik bangsa, terutama Sumatera Utara.

Kebijakan ini juga bukan merupakan kebijakan Provinsi Sumatera Utara saja, melainkan kebijakan yang diambil seluruh provinsi di Indonesia. "Sama dengan di provinsi yang lain, semua mahasiswa Indonesia yang akan kembali ke Mesir tidak akan dipungut biaya atau kutipan lagi, supaya para mahasiswa yang berasal dari Indonesia dapat melanjutkan studi mereka di Mesir kembali," katanya.

Hal ini menurutnya adalah amanah presiden yang harus dilaksanakan, karena merupakan keputusan yang manusiawi. Sebab, kepulangan mahasiswa itu bukan karena keinginan mereka ataupun terencana. Ini merupakan kejadian di luar kendali manusia. "Kita patut memperhatikan hal seperti ini," katanya.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar