Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Senin, 07 Februari 2011

REUNI GP IMMANUEL MEDAN ANGKATAN TAHUN 1977 - 1988

MEDAN, Pangdam I/BB Mayjen TNI Leo Siegers, meminta generasi  muda tetap mengutamakan Allah SWT di tengah pekerjaan duniawi. “Bagaimanapun kesibukan manusia di bumi ini, harus tetap ingat pada Tuhan sebagai penguasa bumi serta isinya. Ingat dan mengamalkan perintah-Nya akan menjadikan siapapun mahkluk di semesta alam ini sukses, dunia dan akhirat,” katanya saat menerima rombongan Gerakan Pemuda (GP) Immanuel Medan di Makodam Bukit Barisan, Senin, (7/2).

GP Immanuel Medan dalam hal ini melaporkan rencana Reuni GP Immanuel Medan Angkatan Tahun 1977 – 1988. Kegiatan digelar 12 – 14 Februari 2011 di Medan dan di Samosir. Yang dipimpin oleh Wakil Ketua GP Joseph Lumy.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Leo Siegers mengharapkan acara yreuni tidak sekadar pertemuan kangen-kangenan namun memiliki bobot kualitas. Kualitas yang dimaksud mulai dari kualitas penebalan iman sesuai dengan kegiatan keagamaan dalam hal ini generasi muda GPIB Immanuel, kualitas kebersamaan yaitu mengetuktularkan hal-hal positif dalam upaya memberi hal positif bagi  generasi muda.

Leo mengetahui kondisi kekinian kehidupan rohanian dan batiniah generasi muda di era globalisasi. “Tantangan kehidupan saat ini, begitu banyak, mulai dari persoalan pribadi di tengah keluarga, persoalan pribadi di tengah pergaulan sampai persoalan yang berkaitan dengna penempaan masa depan lebih baik,” katanya.

Ia juag berharap, kiranya di pertemuan GP Immanuel Medan nantinya tantangan dalam kehidupan dimaksud dibahas, dicarikan solusi  dan dapat diamalkan dalam kehidupan bersama. “Metode yang dipakai persuasive, tidak bersifat menggurui yang sudah tidak cocok dalam kehidupan saat ini,” ujarnya.

Leo yakin, bila dalam kehidupan duniawi semua orang, khususnya generasi muda tetap mengutamakan hal terkait dengan Allah SWT maka iman semakin tebal dan bila ada rintangan terkait kerohanian dapat diatasi tanpa tercerabut dari  akar budaya serta moral agama. “Kalau iman generasi muda sudah tebal, cobaan atau rintangan apapun yang dihadapi, tidak jadi kendala berarti dan kesuksesan dapat diraih.

Wakil Ketua Panitia Reuni GP Immanuel Medan Joseph Lumy melaporkan, kegiatan melibatkan seluruh alumni periode tahun 1977 – 1988 dan kegiatan 12–14  Februari dilakukan di Medan dipusatkan di GPIB Immanuel di hari pertama. Kemudian dilanjutkan di Samosir berupa reatrett. “Sepulang dari Samosir, peserta pertemuan reuni singgah ke Pematangsiantar bertemu dengan senioran di kota budaya tersebut,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar