Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Rabu, 02 Februari 2011

Seleksi Secata Murni

Seleksi Secata Murni


MEDAN, Penrem 022/PT sb eusai pelaksanaan Upacara Bendera Danrem 022/PT Kolonel Inf Karsiyanto memberikan arahan kepada 296 orang calon Secata PK  Gel. I TA. 2011 yang mendaftar di Ajenrem 022/PT bertempat di Lapangan Apel Makorem 022/PT Jln.  Asahan P.Siantar, Senin (31/1).

Danrem 022/PT mengatakan, untuk menjadi calon prajurit TNI AD, harus menjadi suatu pilihan,  keinginan dan kebanggaan yang harus disikapi dengan penuh kesadaran. "Bukan karena keterpaksaan, apalagi dijadikan sebagai prioritas terakhir karena tidak ada lagi pilihan yang lain," katanya.

Kepada peserta diminta benar-benar mempersiapkan diri baik mental, kesamaptaan jasmani, kesehatan maupun IQ perorangan, karena dalam test  penerimaan calon Secata Prajurit Karier Gel.I TA. 2011 ini panitia akan mengadakan penyeleksian secara benar dan transparan untuk mendapatkan calon-calon prajurit TNI AD yang berkualitas dan profesional. 

Selanjutnya Danrem 022/PT menegaskan, agar para calon Secata Prajurit Karier Gel.I TA. 2011 ini tidak melakukan penyuapan dan tidak terkecoh dengan bujuk rayu oknum yang menawarkan jasa untuk menjamin kelulusan sebagai Tamtama Prajurit Karier Gel.I TA. 2011.

Apabila dijumpai ada oknum yang menawarkan jasa tersebut harap dilaporkan, karena dalam setiap rekruitmen prajurit TNI tidak ada sistem rekayasa dan tidak dipungut biaya apapun. Dan juga diingatkan kepada panitia agar tidak melakukan pungutan liar serta menghindari korupsi, kolusi dan nepotisme dalam perekrutan calon prajurit.  Pelanggaran terhadap hal ini dikenakan sanksi, sesuai undang-undang korupsi (Pasal 5 UU RI No.20 Th 2001).
\
Kapenrem 022/PT Mayor Caj Drs. Prinaldi didampingi Kaajenrem 022/PT Mayor Caj Sabar Capah menyampaikan bahwa animo pemuda di wilayah Korem 022/PT yang akan mengikuti test Secata Prajurit Karier kali  ini cukup signifikan, hingga mencapai jumlah  296 orang, sedangkan  alokasi untuk Secata PK Gel.I TA. 2011 ini hanya 40 orang.  

"Bila mana para rekan Wartawan mendengar dan melihat adanya suap menyuap dalam werving ini tolong dilaporkan, akan kita tindak dan proses sesuai hukum yang berlaku," katanya dengan nada sedikit meninggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar