Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Rabu, 30 Maret 2011

Gatot: Peran Kaum Ibu Sangat Besar dalam Pemerintahan

MEDAN, Peran kaum ibu sangat besar dalam pembentukan karakter calon-calon generasi bangsa, karena itu peran tersebut juga sangat vital dalam pemerintahan tak terkecuali Pemerintah Propinsi Sumatera Utara.

Sebab, pembentukan karakter dimulai dari keluarga, yang didalamnya sangat dipengaruhi oleh seorang ibu. Hal ini dikatakan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho, saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-65, di Raz Palaza Convention Hall Jl Dr Mansyur No 169 Medan, Senin (29/3).

"Karena itu, atas nama Pemprov Sumut saya menitipkan pembangunan karakter generasi bangsa kepada ibu-ibu, termasuk kepada muslimat NU," kata Gatot pada kesempatan tersebut. Peran yang besar dan strategis tersebut, lanjut Gatot, hendaknya dioptimalkan untuk perbaikan pola pikir dan karakter anak bangsa ke depan.

Hal ini demi kemajuan bangsa dan memajukan peradaban anak bangsa yang akan menjadi cikal bakal pimpinan di daerah dan negara. Upaya tersebut, kata Gatot, telah dilaksanakan oleh Muslimat NU Sumut dengan berbagai program dakwah melalui kegiatan-kegiatan majelis taklim dan beberapa kegiatan dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) .

Bahkan, katanya, dengan kegiatan koperasi yang dilakukan Muslimat NU telah meghasilakn generasi-generasi yang pandai dalam manejerial dan tata kelola keuangan. "Dengan demikian, peringatan hari lahir ini hendaknya dapat dimanfaatkan sebagai sarana dan wadah silaturrahim antara pengurus besar, pengurus wiayah dan seluruh anggota dalam rangka sumbang saran pemikiran-pemikiran baru yang urgensinya untuk peningkatan pembinaan dan pengembangan organisasi ke depan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot mengingatkan agar para ibu yang tergabung dalam Muslimat NU juga bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dalam setiap kegiatan-kegiatannya. Sebab, katanya, banyak hal positif yang bisa diambil untuk menjadikan upaya perbaikan karakter anak bangsa yang baik di tengah era teknologi sekarang ini.

Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumut Afifuddin Lubis dalam sambutannya menegaskan dukungan PWNU untuk setip program Muslimat NU Sumut.

Menurutnya, tanpa Muslimat NU kegiatan-kegiatan yang dilakukan PWNU baik itu dalam dakwah dan pelayanan umat akan terasa kurang lengkap. "Untuk itu, kami berharap Muslimat NU terus berkarya dan meningkatkan kegiatan-kegiatan dakwah dan pelayanan ummat ini ke arah yang lebih baik di masa-masa yang akan dating," katanya.

Ketua Muslimat NU Sumut Alina Hanum Nst menyebutkan selaku organisasi kewanitaan, Muslimat NU akan terus berupaya meningkatkan segala bentuk kegiatan-kegiatan untuk pembentukan karakter anak bangsa ke depannya.

"Karena itu, dalam peringatan harlah ke-65 ini, kami mengusung tema revitalisasi institusi pelayanan ummat," katanya.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar