Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Rabu, 23 Maret 2011

Gatot: Yang Jelas Saya Sudah Bisa Lantik Bupati Karo

MEDAN, ‎​Setelah ditandantanganinya keputusan presiden (Kepres) pengangkatan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjo Nugroho ST menjadi penjabat Gubernur Sumatera Utara hingga kemarin, Rabu (23/3) Gatot belum menerima surat tersebut pascapenerbitan surat pemberhentian sementara Gubernur Sumatera Utara, H Syamsul Arifin SE.
Bukti pengangkatan ini sangat penting sebagai pegangan bagi Gatot untuk melakukan suatu kebijakan dalam menjalankan tugasnya. "Jika ada bukti hitam di atas putih akan saya ceritakan semuanya," katanya kepada wartawan. Hal itu diutarakannya untuk menjawab pertanyaan yang diajukan wartawan menanyakan program yang akan dijalankannya setelah menjadi penjabat Gubernur Sumatera Utara.
Penonaktifan Syamsul Arifin sebagai Gubernur Sumatera Utara telah ditandatangani oleh presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono seperti disampaikan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Djohermansyah Djohan, Selasa (22/3).
Namun Gatot mengatakan bahwa pihaknya belum menerima surat tersebut hingga kemarin. Tapi, sekretaris jenderal Menteri Dalam Negeri seperti dikatakan Gatot telah meneleponnya agar menjadwalkan pelantikan Bupati Karo. "Silahkan saja dijadwalkan, tidak apa-apa ko," kata Gatot menirukan ucapan Sekjen Menteri Dalam Negeri (mendagri), Diah Anggraeni melalui telepon kepadanya.
Sebelumnya juga, Diah telah menelepon Gatot bahwa selama keppres pemberhentian sementara Syamsul Arifin belum dikeluarkan maka pelantikan bupati Karo, Gatot harus mendapat surat penugasan dari Syamsul Arifin sebagai Gubernur Sumatera Utara.
"Tapi ada juga pertanyaan dari kawan-kawan dari biro hukum, bagaimana dengan status pak Gubernur saat ini dalam penugasan," kata Gatot menyampaikan pertanyaan yang disampaikan oleh Biro Hukum kepadanya. Namun Diah mengatakan agar tetap dijadwalkan pelantikan Bupati Karo.
"Mba saya skedulkan Jumat melantik Bupati Karo, Bisa ndak? Oh bisa," kata Gatot menyampaikan percakapannya dengan Sekjen Mendagri.
Namun tak lama kemudian Diah kembali menghubungi Gatot dan menyuruh agar tetap menjadwalkan pelantikan bupati Karo. "Sudah, skedulkan saja pelantikan bupati Karo, ini saya sedang koordinasi dengan sekneg, secepatnya mungkin akan dikeluarkan," kata Gatot lagi untuk menjelaskan pembicaraannya dengan Diah melalui telepon.
Sehingga Gatot mengatakan bahwa kemungkinan posisi dia dalam pelantikan Bupati Karo ada dua kemungkinan, sudah menjadi Penjabat Gubernur Sumatera Utara atau masih Wakil Gubernur Sumatera Utara. "Artinya kalau kemudian Jumat saya bisa melantik bupati karo, berarti saya ada di dua kemungkinan," katanya sembari tersenyum menjawan wartawan.
Namun Gatot tidak mengatakan bahwa ada atau tidak jadwal penyerahan Keppres yang diberikan pihak Menteri Dalam Negeri (mendagri). "Kan belum tahu saya, yang jelas saya sudah bisa melantik Bupati Karo," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar