Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Selasa, 22 Maret 2011

Gedung Paripurna DPRD Sumut Dirubuhkan Awal April

*Rapat Pariurna Dialihkan ke Aula Martabe

MEDAN, ‎​Gedung Paripurna DPRD Propinsi Sumatera Utara (Sumut) akan dirubuhkan pada awal April tahun ini. Kemudian gedung itu akan dibangun kembali mengikuti desain pembangunan gedung kantor yang telah siap sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPRD Provinsi Sumut, Randiman Tarigan, menjawab pertanyaan wartawan di Gedung DPRD Sumut Jl Imam Bonjol Medan, Selasa (22/3). "Ya, awal April ini pasti dirubuhkan," sebut mantan Kadis Pendapatan Pemko Medan ini.Dia menyebutkan, Rabu (23/3) atau paling lama Kamis (24/3) ini, akan dikeluarkan pengumuman tender. Kemudian direncakan digelar tender pada Selasa (29/3).

Menurutnya, tender dilaksanakan secara terbuka bekerja sama dengan kantor pelelangan negara. "Pemenangnya nanti akan ditetapkan pada hari itu juga," jelas Randiman.

Dijelaskan, setiap peserta yang berminat mengikuti tender, diwajibkan menyetorkan Rp 176 juta ke kas daerah Pemerintah Propinsi Sumut (Pempropsu). Uang tersebut merupakan pengganti dari sisa material yang akan menjadi hak milik peserta tender pemenang.

Selain itu, pemenang tender juga diwajibkan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan di sekitar Gedung DPRD Sumut. Segala sesuatu yang mengakibatkan terganggunya keamanan dan kenyamanan di DPRD Sumut, menjadi tanggung jawab pihak pelaksana perubuhan.

Pembangunannya, lanjutnya, akan tetap dilaksanakan PT Jaya Konstruksi, selaku pemenang kontrak pembangunan Gedung DPRD Sumut. "Artinya PT Jaya Konstruksi sudah menyiapkan perencanaannya berikut kesiapan pengerjaannya dan mereka tinggal menunggu kapan itu dirubuhkan," jelasnya.

DialihkanTerkait rapat paripurna, Randiman menyebutkan akan dialihkan ke Aula Martabe Kantor Gubernur Sumut. Menurutnya, perihal pengalihan rapat tersebut sudah dibicarakan dengan pihak Pempropsu dan diketahui unsur pimpinan DPRD Sumut.

Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar Chaidir Ritonga membenarkan hal tersebut. "Ya, kita rapat paripuna di Aula Martabe. Paripurna yang kerap mengundang banyak pihak, apalagi ada seremoninya, pasti membutuhkan ruangan besar," sebutnya menjawab konfirmasi wartawan.

Begitu pun, lanjutnya, pemakaian ruangan di bagian bawah gedung kantor DPRD, tetap akan dipertimbangkan atau sejauh mana kepentingan paripurna itu sendiri. Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua DPRD Sumut lainnya dari Fraksi PKS, Sigit Pramono Asri. Chaidir menambahkan, pengalihan ataupun tidak dialihkan ruang paripurna, tetap akan diupayakan untuk tidak menggangu pelaksanaan paripurna.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar