Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Minggu, 20 Maret 2011

PRSU Bisa Kalahkan PRJ

MEDAN, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Fadel Muhammad ketika membuka acara PRSU berharap Pekan Raya Sumatera (PRSU) harus bisa sekali waktu mengalahkan Pekan Raya Jakarta (PRJ), setidaknya dalam hal antusias masyarakat untuk menghadiri PRSU."Kita berharap sekali waktu PRSU dapat mengalahkan PRJ," ujar Fadel Muhammad, Jumat malam (18/3) di PRSU Medan.

Hadir pada acara tersebut juga sekertaris PRSU Armansyah SE dan walikota serta bupati se Sumut termasuk juga para undangan dari masyaraakat, politisi maupun tokoh dari negara tetangga seperti, malaysia.

Pada acara pembukaan tersebut Fadel Muhammad dan istri diberikan pakaian adat batak lengkap sehingga dirinya merasa seperti putra daerah. Dan ia sangat bangga serta mengucapkan terima kasih atas apa yang diberikan masyarakat Sumut kepada istri dan dirinya pada mala pembukaan PRSU tersebut.

Fadel Muhammad yang hadir di Sumut dalam rangka kunker di berbagai daerah di Sumut seperti di Sibolga mengatakan, pemerintah Kab/kota harus memiliki keunggulan masing- masing, sehingga dengan demikian keinginan masyarakat yang besar sementara dana yang minim dapat fokus dan memberikan kemajuan yang pesat bagi daerah- daerah se Sumut.

Hal tersebut menurut Fadel Muhammad sudah dilakukannya saat menjadi Gubernur Gorontalo, dimana dirinya memfokuskan kepada komoditas unggulan seperti jagung. Dan hasilnya peningkatan hasil jagung meningkat dengan pesat dan memberikan konstribusi bagi perkembangan daerah Gorontalo." yang terpenting secara teori dalam satu daerah harus ada motor penggerak daerah, jika demikian maka daerah akan dapat maju dengan pesat," ujarnya.

Fadel Muhammad juga pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan presiden agar semua daerah termasuk Sumut harus bisa pendapat perkapita minimal diatas 6 persen.

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujonugroho pada sambutannya mengatakan, PRSU ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka HUT Provinsi Sumatera Utara ke 63 yang jatuh pada tanggal 15 April.

Menurutnya, PRSU adalah arena untuk membangun semangat kebersamaan se Kab/kota. Dimana kebersamaan tersebut tertuang dalam bentuk seni dan budaya adat istiadat dari masing- masing daerah se Sumut." Mudah- mudahan ini menjadi tuah bagi Kabupaten Dairi sebagai tuan rumah dan tuah bagi seluruh masyarakat Sumut," ujar Gatot Pujonugroho.

Sebelumnya Ketua Yayasan Pekan Raya Sumatera Drs H Panusunan Pasaribu MS mengatakan, jumlah peserta 270 diantaranya peserta luar negeri IMT/GT 3 peserta dan pulau pinang 1 vapaliun, pemprovsu 30, kab/kota 33 peserta, pemerintah tetangga 4 peserta. Secara jumlah menurut Panasunan tahun ini meningkat 12 persen dari tahun tahun sebelumnya." Peningkatan ini dengan adanya peserta dari mitra binaan BUMN, BUMD dan bank Syariah," ujarnya.

Menurut Panusunan, di PRSU juga ada pusat jajanan diantaranya makanan spesipik daerah, semua ini untuk menarik minat masyarakat untuk mengunjungi PRSU ke 40 ini.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar