Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Selasa, 22 Maret 2011

Wagub Buka Porseni  Madrasah Se-Sumut

------Pesan Asli------
Ke:Truly
Ke:Tribun Email kantor
Perihal:Wagub Buka Porseni  Madrasah Se-Sumut
Terkirim:22 Mar 2011 16:48

Wagub Buka Porseni  Madrasah Se-Sumut
*Ingatkan Madrasah Wujudkan Pancaprestasi

MEDAN, TRIBUN - ‎​Calon-calon pemimpin, baik di tingkat Sumatera Utara maupun nasional, akan segera lahir dari madrasah-madrasah di Sumatera Utara. Karena kualitas lulusannya tidak kalah dengan sekolah umum.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Gubernur Sumut, H Gatot Pujo Nugroho ST, Selasa (22/3) dalam sambutannya pada pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) tingkat Madrasah ke-IX se-Sumatera, di Gedung Olahraga Universitas Negeri Medan.

Gatot mengingatkan, Kementrian Agama RI saat ini  telah mengusung pancaprestasi madrasah yang salah satu tujuannya adalah melahirkan lulusan madrasah yang berkualitas dan memiliki akhlak terpuji, serta dapat menjadi panutan bagi masyarakat. Jika ini benar-benar diwujudkan, maka di Sumatera Utara akan segera muncul bibit-bibit pemimpin yang berkualitas dari madrasah.

"Saya yakin, harapan itu dapat diwujudkan dengan kerja keras semua pihak, baik siswa madrasah sendiri, guru maupun kepala sekolah. Mari kita jadikan momentum ini menjadi bagian penting untuk mencari bibit-bibit pemimpin masa mendatang. Pemimpin yang sehat, kuat baik jasmani maupun rohani serta amanah dan mampu menjaga harta Negara," katanya.

Pancaprestasi tersebut meliputi, akhlakul karimah, prestasi akademik, kreatifitas bahasa dan seni, prestasi teknologi dan prestasi ragawi yang mengharapkan setiap siswa dapat tetap tampil bugar bugar dengan performa yang cakap dan dinamis serta cerdas.

Lebih lanjut Gatot mengatakan, tujuan porseni salah satunya adalah membangun silaturrahim antara siswa madarasah se-Sumut, karena dengan porseni ini satu sama lainnya bisa saling bercermin dari kesusksesan yang diraih masing-masing kontingen.

Dalam rangka mewujudkan prestasi pancaprestasi madrasah maka momentum Porseni ini menjadi sangat penting karena satu sama lain akan saling mengenal berlomba, saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

"Namun dengan catatan, prestasi yang diraih tersebut harus tetap mengusung semangat  sportifitas. Galilah seluruh potensi yang ada pada seluruh diri kita masing-masing demi mencapai tujuan yang terbaik," katanya.     

Ia juga berharap melalui Porseni ini dapat lahir bibit-bibit atlit masa depan Sumut yang dapat memperkuat Indonesia di kompetisi tingkat nasional. Dengan demikian nama Sumut akan tetap harum dimata nasional sebagai salah satu daerah penghasil atlit berprestasi.

"Porseni ini juga dapat dijadikan ajang untuk menjaring atlit yang nantinya akan memperkuat Sumut di PON 2012 di Pekanbaru Riau mendatang. Mudah-mudahan dapat memberikan kontribusi terbaik bagi kontingen Sumut nantinya," katanya.

Kakanwil Kemenag Sumut, Syaiful Mahya Bandar, mengatakan, Porseni ini merupakan ajang pembinaan para siswa madrasah Se-Sumut yang bertujuan untuk menggali potensi siswa dibidang olah raga dan seni.

Porseni tingkat madrasah yang diikuti lebih dari 2 ribu siswa ini, disamping menjadi momentum yang berfungsi sebagai wahana perekat silaturrahmi serta untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Khususnya di kalangan masyarakat madrasah dan sekaligus dalam rangka seleksi peserta untuk mengikuti lomba kompetisi dan ekspo madrasah tingkat nasional yang akan digelar Juli 2011 mendatang di Jakarta.

Sementara Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama, Dr Afandy Muhctar mengimbau, agar semua komponen pendidikan Islam di Indonesia agar terus berupaya dan bersama-sama mewujudkan Panca Prestasi Madrasah.

"Dengan Panca Pretasi itulah madrasah kita jadikan sebagai salah satu lembaga pendidikan yang unggul di negeri. Ini tentunya akan terwujud kalau kita saling bahu membahu dan saling mendukung," katanya.

Caption Photo:
PORSENI: Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Gatot Pujo Nugroho ST, didampingi Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama, Dr Afandy Muhctar dan Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) saat membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Madrasah ke-IX se-Sumatera, Selasa (22/3) di Gedung Olahraga Universitas Negeri Medan.



Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar