Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Jumat, 08 April 2011

Gatot Didesak Lantik Pejabat Eselon III Dan IV

MEDAN, ‎​Pelantikan Eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Sumut saat ini sangat dibutuhkan. Hal ini berkaitan dengan pelaksanaan APBD 2011 yang sudah memasuki tahap tender.

Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Sigit Pramono Asri mengatakan pimpinan dewan saat ini mendesak Plt Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho menyelesaikan persoalan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Sumut yang belum juga dilantik.

Menurut Sigit cukup banyak pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprovsu yang belum juga dilantik. "Kita minta hal ini dulu yang menjadi prioritas, karena prosesnya sudah lama sekali," ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjawab wartawan, Kamis (7/4).

Apalagi, kata Sigit untuk melakukan pelantikan eselon III dan IV menjadi wewenang plt Gubernur Sumatera Utara dan tidak perlu berkonsultasi ke Depdagri.

Mendesaknya dilakukan pelantikan pejabat eselon, kata Sigit, mengingat APBD Sumut saat ini sudah masuk pada proses tender, sehingga nantinya ada semangat dan tanggungjawab kalangan SKPD untuk melaksanakannya. "Jadi kalau sudah dilantik mereka kan punya spirit dan tanggungjawab," ujarnya.

Namun di sisi lain dia juga menegaskan agar para pejabat tersebut tidak sampai menggunakan 'calo-calo' atau mendengar dan menerima tawaran-tawaran dan bisikan-bisikan yang menjanjikan posisi tersebut.

"Jangan ada prilaku seperti itu, kita mau proses pelantikan bersih dari KKN," kata Sigit.

Karena, menurut dia jika hal itu tetap dilakukan, maka visi 'Syampurno' yang menegaskan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berarti tidak diterapkan. "Jadi jangan sampai menggunakan calo-calo apalagi pakai-pakai mistik, jika memang memenuhi syarat pasti akan dilantik," kata Sigit.(Afr)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar