Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Selasa, 12 April 2011

Lomba Menari dan Baca Sholawat antar sekolah di PRSU

MEDAN, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tidak saja bermanfaat dan sebagai sarana hiburan bagi masyarakat umum, melainkan juga bisa dimanfaatkan siswa-siswi sekolah kota Medan untuk menguji bakat dan ketrampilan yang dimiliki.

Sarana budaya, dagang dan pengetahuan itu sering dijadikan ajang kterampilan siswa untuk menguji kemaampun sekaligus berlibur menyaksikan berbagai kegiatan dan acara yang ditampilkan oleh panitia PRSU. Seperti, kemarin, berbagai sekolah TK dan SD di Medan memanfaatkan arena Expo Sumatera Utara itu dengan mengadakan lomba menari dn baca sholawat Nabi Muhammaad SAW.

Atraksi dan tingkah lucu diperagakan berbagai murid sekolah nol besar dan sekolah dasar tersebut. Seperti tarian yang digelar oleh berbagai TK di Medan. Meski baru memasuki tahap awal kompetisi, namun balita-balita ini antusias menari dengan ciri khas dan tingkah menarik untuk ditonton. Panitia tari melombakan tarian daerah Melayu, Batak dan Padang. Tarian diperlombakan adalah tarian Serampang duabelas, tor-tor dan tari piring.

Para orang tua dari masing-masing juga ikut menemani putra-putri tersayang mereka . Sekaligus ajang rekreasi dalam kota yang mengasyikan disebabkan PRSU juga menyediakan sarana hiburan anak-anak dari mulai kuda pusing hingga tong setan yang terkenal mendebarkan. Mulai pukul 09 WIB, para murid dan orang tua sudah hadir ingin menyaksikan anaknya menari taarian daerah.

Seperti Dafa, murid TK Al Warif, Jalan Setia Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia itu mengikuti tarian tor-tor dengan lincah dan tanpa canggung. Ditemani Bundanya, pria cilik marga Sidabutar ini menari dengan leluasa dan gembira. Suasana gembira dan ceria umumnya menyelimuti para murid-murid TK tersebut. Banyak juga diantara muris usai mengikuti lomba tari memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada di PRSU.

Hal sama juga dialami oleh Dian, murid kelas 6 SD Hasanuddin tersebut mengikuti lomba sholawat Nabi sebagai peserta. Wanita bertubuh jangkung dan hitam manis ini mengaku senang mengikuti loma sholawat untuk mengasah ingatan dan menumbuhkan sosok muslim yang taat pada agamanya.

"Dafa mengikuti lomba sholawat agar bisa tampil kedepan sebagai putri yang soleha terhadap agama. Jika bisa tampil sebagai juara, Dia mau tampil lagi di MTQ. Inilah saatnya belajar dan mengasah keterampilan om," ujar Diah yang mengakui kakak dari Dafa  bersemangat.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar