Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Selasa, 05 April 2011

Parsadaan Ritonga Gelar Munas Juni di Sidimpuan

MEDAN, ‎​Parsadaan Ritonga dohot Boruna akan menggelar Musyawawah Nasional (Munas) VII di PadangSidimpuan, 3-5 Juni 2011 di Kota Padangsidimpuan. Munas akan memilih ketua umum yang baruuntuk periode 2011-2016.

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Parsadaan Ritonga dohot Boruna periode 2006-2011, Drs H Banuaran Ritonga mengatakan, Munas akan dihadiri sekitar 500 peserta yang memiliki hak suaradari seluruh cabang di Indonesia.

"Sesuai hasil Munas VI di Labuhan Batu, maka Munas VII digelar di Padangsidimpuan dan Cabang Tapanuli Selatan adalah tuan rumahnya. Selain amanah Munas VI itu, pelaksanaan Munas jugamemedomani AD/ART, dimana Munas adalah musyawarah tertinggi," jelas Banuaran kepadawartawan di Medan, Selasa (5/4).

Turut mendampingi Banuaran, antara lain Wakil Ketua Umum Drs H Fajar Siddik Ritonga, Ir H Chaidir Ritonga MM, Sekretaris Umum H Jafar Syahbuddin Ritonga, Ketua Panitia Pengarah Drs Ceko Wahda Ritonga, Ketua Panitia Pelaksana Tiaisah Ritonga SE dan Sekretaris Ihwan Ritonga.

Ketua Panitia Pelaksana Tiaisah Ritonga SE mengatakan, sejauh ini persiapan pelaksanaan Munasterus dilakukan, mulai dari pengiriman surat edaran ke cabang-cabang, antara lain Jakarta, Surabaya, Sumatera Barat, Pekanbaru, Bandung dan kabupaten/kota yang ada di Sumut.

"Selain memilih ketua umum yang baru, Munas VII juga mendengar laporan pertanggungjawabankinerja pengurus periode 2011-2016. Kita berharap Munas berjalan lancar agar tujuan dasarorganisasi sosial kemasyarakatan ini terus eksis," jelas Tiaisah.

Wakil Ketua PB Parsadaan Ritonga dohot Boruna, Chaidir Ritonga menambahkan, organisasi inidibentuk untuk tujuan pemberdayaan masyarakat secara sosial, budaya dan perekonomian.

Dikatakan, yang lebih prinsip adalah agar filosofi "Tappar Marsipagidangan" yaitu saling membantudan saling membesarkan pomparan Ritonga, dapat diwujudkan.

Ketua Umum Banuaran Ritonga lebih lanjut mengharapkan, sudah saatnya agar ada satu standar pelaksanaan horja (ritual adat) di kalangan marga Ritonga, sehingga dimana pun marga Ritonga ada, pelaksanaannya sama. Selain itu, sudah saatnya juga ada simbol-simbol adat didirikan, sepertibagas godang atau rumah adat marga Ritonga, yang akan menunjang pelaksanaan adat di kalanganmarga Ritonga.

Banuaran menyebutkan, sejauh ini sudah adat beberapa orang calon yang menyatakan niatnyamaju dalam bursa pemilihan ketua umum. Beberapa calon tersebut, antara lain Ir Chadir Ritonga (Wakil Ketua DPRD Sumut), H Jhon Tafbu Ritonga MEc (Dekan Fakultas Ekonomi USU), Drs H Subahri Ritonga, DR H Wier Ritonga (pengusaha di Jakarta) dan Tiaisah Ritonga SE (Anggota DPRDSumut).

Namun menurut Tiaisah, mungkin juga Ketua Umum Banuaran Ritonga tetap mau mencalonkan diri.

Hal itu menurutnya masih diperbolehkan sesuai AD/ART Parsadaan Ritonga. "Beberapa calon lainmungkin masih ada yang maju, namun siapa pun yang memimpin Parsadaan Ritonga ini nantinya,kami tetap akan bersatu. Ini juga sesuai harapan dan pesan para sesepuh Marga Ritonga," katanya.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar