Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Jumat, 26 November 2010

PANGDAM I/BB BUKA GLALAP RAIDER YONIF 100/RAIDER

PANGDAM I/BB BUKA GLALAP RAIDER YONIF 100/RAIDER

MEDAN, Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Leo Siegers yang bertindak sebagai Irup pada Upacara Pembukaan Geladi Lapang Yonif 100/Raider yang dilaksanakan di Lapangan Makoyonif 100/Raider Namu Sira-sira Binjai, Jumat (26/11). Batalyon Infanteri 100/Raider merupakan Batalyon pemukul Kodam I/Bukit Barisan yang memiliki semboyan cepat, senyap dan tetap.
Sehingga dituntut untuk selalu cepat dalam melihat perkembangan situasi, senyap dalam mendekati sasaran dan tepat dalam penanggulangan ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan sehingga dalam pelaksanaan tugas operasi yang bersifat khusus dapat melaksanakannya dengan meminimalkan korban baik materil maupun personel di wilayah Kodam I/Bukit Barisan maupun diseluruh wilayah NKRI.

Pangdam I/Bukit Barisan mengatakan bahwa Latihan Geladi Lapang Raider adalah upaya peningkatan profesionalisme dan meningkatkan semangat juang serta solidaritas TNI untuk mewujudkan postur TNI yang dicintai rakyat. Serta memantapkan dan meningkatkan kemampuan teknis dan taktis satuan Raider, sehingga mampu melaksanakan Tugas Operasi yang bersifat khusus.

Kodam I/Bukit Barisan memiliki wilayah yang berbatasan dengan Negara Tetangga, karena sering digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kegiatan penyeludupan baik senjata, munisi, maupun bahan peledak dan aksi terorisme serta aksi lainnya. Hal ini yang berdampak terhadap stabilitas keamanan di wilayah.

Kegiatan Geladi Lapang Raider yang digelar ini dititik beratkan pada sasaran kemahiran taktik dan tehnik Pertempuran Kota, Pertempuran Jarak Dekat, Operasi Raid Penghancuran dan Operasi Raid Pembebasan Tawanan. Dengan demikian Geladi Lapang Raider ini dijadikan wahana untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Yonif 100/R, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas Kodam I/ Bukit Barisan yang dapat menumbuhkan tekad dan semangat pengabdian untuk tetap menjaga keutuhan dan keamanan NKRI.

Hadir dalam upacara, Danrindam I/ Bukit Barisan Kolonel Inf Binarko Sugihantyo, Staf Ahli Pangdam I/ Bukit Barisan, Para Asisten Kasdam I/ Bukit Barisan, Para Kabalakdam I/ Bukit Barisan, Dandim 0203/LKT, Para Danyon BS wilayah Medan dan peserta lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar