Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Selasa, 08 Februari 2011

CERITAKU (2)

Hari-hari perkuliahan pun ku lalui dengan berusaha sebisa mungkin. Saat sakit dan krisis keuangan harus ku jalani sendiri. Tak ada yang harus ku jadikan tempat mengadu kecuali Tuhan Yesus.

Selama setahun lebih aku tinggal bersama mak tua, di rumah sederhana itu kami tinggal berdua. Rumah itu ada dua kamar tidur. Namun tak ada radio atau televisi yang bisa kujadikan teman penghibur saat pulang dari kampus, aku hanya bisa duduk termenung jika tidak sedang membaca.

Aku adalah orang yang susah untuk bergaul, jadi susah benar untuk mendapat teman di lingkunganku selama di Tanjung Sari. Banyak mahasiswa universitas dekat saya tinggal, tapi kebiasaan mereka masih belum bisa aku terima saat itu.

Sangat tabuh rasanya menghabiskan waktu hanya dengan memainkan kartu dan mempertaruhkan uang belanja. Uang belanja yang terbatas, tentu membatasi langkahku untuk bergabung dengan mereka yang juga selalu menyelipkan sebatang rokok di jarinya. Sesekali menghisapnya, seolah sudah otomatis. Mata terfokus ke kartu yang dipengangnya di tangan yang satu.

Merinding rasanya jika sesekali aku menatap kegiatan mereka dari teras rumah di mana aku tinggal. Tidak ada beda malam dan ataupun siang. Mereka silih berganti mengisi tempat yang kosong. Sebagian keluar memegang binder dan sebagian keluar hanya menggunakan singlet untuk menutupi badannya.

Sampai aku keluar dari kompleks itu, aku tak punya teman yang berarti bagi hidupku. Aku juga keluar dari sana karena merasa kurang nyaman, dan ingin lebih mendekat ke arah kampus.

Aku pun pindah ke Padang Bulan, di sana aku mulai merasakan lingkungan yang berbeda. Tak sedikit yang aku alami saat pertama harus menjadi anak kos di tengah manusia-manusia yang belum aku kenal secara dekat.

Banyak hal lagi yang muncul saat pertama pindah kos. Pertarungan bahkan dimulai saat aku ngekos. Seperti hal-hal yang pasti tidak di duga sering timbul.

BERSAMBUNG...
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar