Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Rabu, 09 Februari 2011

CERITAKU (3)

Mulai dari berusaha menata ruangan yang hanya berukuran 2,5 x 3 meter untuk seluruh peralatan, bahkan untuk tempat tidur pun di sana. Ruangan minimalis ini kumanfaatkan untuk seluruh aktivitas bagaikan istana. Bahkan dalam hati terkadang tersirat, "inilah istanaku".

Bergaul dengan anak kos lain membawaku ke dunia baru lagi. Segala sesuatu aku pelajari dari mereka, bagaimana teknik menjadi seorang anak kos di Padang Bulan. Banyak cerita yang telah kudengar mengenai isu sistem yang berlaku disekitar istanaku sekarang berada.

Namun, setelah terjun ke tempat di mana aku berada saat ini justru berbeda. Semua membuat hidup terasa bermakna. Nilai-nilai pergaulan juga sudah mulai timbul saat interaksi terjadi.

Tak lama berselang, aku sudah seolah mengerti sistem pergaulan dan aturan yang berlaku di duniaku saat itu. Bahkan saya sudah mulai menyadari, ternyata ada teman yang sebenarnya hanya ingin menyedot kita.

Seolah berniat baik, ternyata hanya ingin ambil untung sendiri. Sungguh menggelikan jika aku ingat perbuatan teman aku yang satu itu.

Dia rela menemani aku kemana aku harus melangkah dan mencari segala sesuatu yang aku butuhkan. Saat-saat aku butuh teman untuk jalan dia mau saja. Dan selalu menutup hari-hari bersamanya.

Ternyata lama kelamaan aku mulai sadar, sudah sekian kali aku menjadi korban kibusnya. Dengan modus meminjam uang dariku dan berjanji akan membayar, ia melakukan kibusnya dengan mulus.

Kibusnya dia tidak berlangsung lama, karena sesegera mungkin bisa tercium oleh ku. Meski demikian, bukan berarti aku benci sama dia. Aku hanya lebih berbenah diri saja untuk lebih waspada.

Bukan banyak uang yang dia ambil dari aku dengan modusnya itu. Namun caranya dia memang sangat rendahan. Terkadang sepulang makan dari tempat rantangan, ia bilang lupa bawa uang. Dia akan meminta aku membelikan rokoknya dan uangnya akan dikembalikan setelah di kos.

Namun sampai sekian kali alasan seperti itu dilakukannya, akhirnya ku pun tak mau lagi.

Dia sempat menjauh dan menggosipi teman yang lain, jika aku bisa kompak dengan yang lainnya. Aku hanya bisa berusaha sebaik mungkin semampuku.

Tak ada yang perlu aku takuti dan patuhi jika memang aku tak salah. Sudah prinsip dalam hatiku, tiada yang lebih berharga selain Tuhan ku.

BERSAMBUNG....
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar