Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Kamis, 10 Februari 2011

CERITAKU (4)

Tak begitu lama berselang, saya juga memasuki masa-masa kahir perkuliahan. Tak ada niat pindah dari tempat aku ngekos. Jumlah uang yang dikirimkan dari kampung juga besarannya tetap sama.

Kesulitan membagi uang belanja membuat aku harus mengurangi jatah makan. Untung saja ada teman satu stambuk aku yang mau kadang mengerti keadaan ku.

Tak jarang ia harus meminjamkan uangnya kepadaku. Terkadang ia tak mau menerima uangnya yang kukembalikan jika sudah dapat kiriman. Sungguh, jika saja dia tidak ditunjukkan Tuhan untuk menjadi penolong selama aku akan menyelesaikan kuliahku, ntah akan bagaimana.

Dia itu bisa dikatakan seorang konglomerat. Namun tidak malu jika harus berjalan bersama dengan aku. Badannya yang begitu subur, jauh dibanding badanku yang selalu kurus kering.

Kami bersahabat sejak semester tujuh. Dimana, penghujung perkuliahan kunjung tiba. Tak banyak yang menjadi sahabat, biarpun banyak yang jadi teman.

Kami bagaikan abang adek, dan ke mana pun selalu bersama. Dia bahkan sering mengajak aku ke rumahnya dan mempekenalkan ke semua anggota keluarganya.

Meski sering merasa tak layak, karena dia selalu berpakaian mahal. Sedangkan saya, kemeja yang sudah koyak lehernya pun harus ku pala-palai. Karena tak cukup uang untuk membeli kemeja baru yang harganya murah.

Aku sadar, namun karena dia pun ku lihat enjoy dengan ku, aku pun bersyukur kepada Tuhan. Dan aku selalu berdoa agar dia selalu sukses dan diberkati berlipat.

Walaupun dia sebenarnya hanya sebatas sahabat, tapi kami ibarat sudah lama kenal. Ibarat ada hubungan darah. Meski ada yang bilang manusia tidak bisa tahu isi hati orang, aku yakin dia tulus membantu aku.

Tak lama berselang, persahabatan kami juga bertambah. Sehingga kami berjalan bertiga dengan teman yang satu lagi. Dia juga seorang yang lahir dari keluarga terpandang.

Saat aku harus menceritakan seluruh kondisi keluargaku kepada mereka, mereka selalu memberikan wejangan kepada ku. Sehingga lengkaplah hidupku rasanya. Ada saudara yang bisa selalu mendorong aku untuk tetap bertahan dan melakukan segala sesuatu untuk tetap semangat.

Kami bahkan sering jalan kemanapun kami mau. Terkadang timbul rasa malu dalam hatiku. Karena mereka lah yang selalu membayar makan atau minum, dimana saja pun kami nongkrong.

Aku berharap, suatu saat aku bisa menjamu mereka. Dan mereka bisa kuikuti menjadi seorang yang sukses dan terpandang.


BERSAMBUNG.....
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar