Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Jumat, 11 Februari 2011

Wagub Sumut Gunakan Kereta Api

* Lantik Bupati dan Wabup Labusel 

MEDAN, Berbeda dengan perjalanan dinas biasa, dalam proses keberangkatan dan kepulangan melantik Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu Selatan, Jumat (11/2) di Kota Pinang, Wakil Gubernur Sumut, Gatot Pudjo Nugroho  kali ini lebih memilih menggunakan Kereta Api, sebagai transportasi keberangkatan dan kepulangan, Medan-Rantauprapat-Medan. 

"Sengaja menggunakan kereta api bersama rombongan, agar muncul kesadaran bersama, untuk menggunakan transportasi massal sebagai salah satu pilihan dalam berkendara. Lebih efesien, simple dan praktis," kata Gatot dalam perjalanannya Jumat (11/2) dinihari dari Medan menuju Rantauprapat. 

Selain lebih efesien, kata Gatot, dengan berdinas menggunakan kereta api, ia juga mengharapkan akan munculnya kesadaran kolektif dari kalangan pengelola, agar dapat lebih professional dalam pengelolaan jasa transportasi kereta api di Sumut. 

"Kesadaran kolektif di kalangan pengelola sangat penting untuk layanan publik ini. Terutama yang berkaitan dengan ketepatan waktu, keamanan, kenyamanan dan keselamatan penumpang," katanya. 

Dalam perjalanan menggunakan kereta api tersebut, Wagub juga bertemu langsung dengan berbagai kalangan masyarakat yang menggunakan transportasi serupa. Baik di stasiun Kereta Api Medan maupun Rantauprapat. Bahkan, di dalam kereta api, sempat juga berjumpa Ketua Umum Partai Demokrat Sumut, H T Milwan, dengan tujuan perjalanan yang sama, namun di deretan tempat duduk berbeda. 

Dalam perjalanan dinasnya, Wagubsu berangkat bersama rombongan. Antara lain, Asisten Tata Pemerintahan, Hasiholan Silaen, Kepala Inspektorat Sumut, Nurdin Lubis, Wakil Ketua DPRD Sumut, Kamaluddin Harahap, ajudan, protokoler dan sejumlah wartawan. Berangkat Pukul 23.00 Wib dari Kereta Api Stasiun Medan dan tiba di Stasiun Rantauprapat menjelang subuh. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Kota Pinang dengan menggunakan mobil sekira 1 jam perjalanan.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar