Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Rabu, 09 Februari 2011

HUT Partai Gerindra Ke-3: Partai Lain Bukan Kompetitor

MEDAN,‎​ Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ke-3 pada tanggal 6 Februari 2011, pengurus DPD Partai Gerindra Sumatera Utara dan kader partai Gerindra melakukan gerakan aksi bersih pasar tradisional Sukaramai Kota Medan serta gerakan penanaman pohon di kantor DPD dan sekitarnya pada hari Rabu, (9/2).

Sebelum kegiatan, DPD Partai Gerindra Sumut Partai Gerindra mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di Kantor DPD bertempat di Jalan Raya Menteng N0.239 Medan. Upacara pengibaran Bendera Merah Putih diikuti oleh pengurus DPD dan terbuka untuk masyarakat umum.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Ir. Ramses Simbolon MSc, mengatakan bahwa sebagai partai yang punya jati diri Kebangsaan dan Religius, Partai Gerindra memiliki idelogi yang jelas yakni Ideologi kerakyatan yang diturunkan melalui 8 program aksi pokok dalam membangun kembali Indonesia Raya yang dijabarkan dalam dokumen tertulis. Program ini mempertegas pemihakan terhadap kaum marginal dengan mengambil koperasi sebagi soko guru perekonomian bangsa.

Sebagai Partai yang berciri kebangsaan-religius, kata Ramses, Gerindra membawa peradaban politik baru dalam politik Indonesia yang cenderung menjadi politik transaksional. Maka untuk menghindari hal itu, Partai Gerindra dalam hal sistem operasi prosedur melaksanakan transparansi dan akuntabilitas dalam praktek organisasi.

Maka ke depan, peningkatan kapasitas kader Partai Gerindra menjadi fokus utama. Untuk itu program kaderisasi harus dilaksanakan secara baik dan benar. Karena, partai akan kuat kalau kaderisasi baik. Jika Partai kuat, infrastruktur negara akan kuat, sebab masing-masing partai telah mempersiapkan kadernya dalam rangka membangun bangsa dan negara.

Disamping itu kemajemukan bangsa merupakan kepedulian Partai Gerindra dengan pertimbangan bahwa partai-partai lain bukan competitor justru mengajak partai-partai lain membangun kembali Indonesia Raya untuk mempertahankan tetap tegaknya NKRI, mendorong pembangunan nasioanal yang menitikberatkan pada pembangunan ekonomi kerakyatan dan mengurangi ketergantungan pada pihak asing, membentuk tatanan sosial dan politik masyarakat yang kondusif, serta menegakkan supremasi hukum.

Terkait proses konsolidasi Partai Gerindra di Sumut, kata Ramses, konsisten dengan aturan partai dalam hal ini Surat Badan Seleksi Organisasi (BSO) No. 06/BSO/IX/2010 tanggal 8 September 2010, perihal permohonan evaluasi kinerja DPC. Diingatkan kepada semua kader dan simpatisan untuk bersama-sama membangun organisai khususnya dalam menghadapi verifikasi. " Proses rekruitmen harus melalui aturan-aturan partai yang berlaku untuk itu tanpa meninggalkan para senior partai yang terdahulu," kata Ramses.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut, Sri Kumala, menambahkan usai upacara pengibaran bendera Merah Putih dilakukan penanaman pohon disekitar kantor DPD. Penanaman dilakukan masing –masing secara simbolis yakni Ir. Ramses Simbolon (Ketua DPD Partai Gerindra Sumut), Yan Sahrin (Anggota DPRD Sumut/Fraksi Gerindra) dan Budi (mewakili Dewan Penasehat).

" Disamping pengurus dan kader, turut menghadiri upacara pengibara Bendera Merah Putih antara lain organisasi sayap, pengurus SBSI 1992 dan anggota masyarakat umum," kata Sri Kumala.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar