Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Jumat, 04 Februari 2011

LETNAN KOLONEL NURCAHYO UTOMO JADI KAHUBDAM I/BB

MEDAN, Pangdam I/BB Mayjen TNI Leo Siegers S IP bertindak sebagai irup pada Acara serah terima jabatan Kahubdam I/BB dari Kolonel Chb Masri kepada Letnan Kolonel Chb Nurcahyo Utomosebagai Kahubdam I/BB yang baru bertempat di Serambi kehormatan Makodam I/BB jalan Gatot Subroto Km 7.5 Medan Jum’at (4/2).

Pangdam I/BB mengatakan, serah terima jabatan, merupakan realisasi dari kebijakan Pimpinan TNI AD dalam menyusun dan menata regenerasi serta aplikasi kebutuhan organisasi. Hal ini dapat mengoptimalkan kemampuan dalam mendukung tugas pokok Kodam.

Satuan Perhubungan Kodam I/Bukit Barisan memiliki tugas dan fungsi untuk menyelenggarakan komunikasi antar komando satuan di jajaran Kodam I/Bukit Barisan. Dalam melaksanakan tekhnik perhubungan dan tekhnik elektronika, penciptakaryaan, pelaksanaan konstruksi, penginstalasian, pengujian, perbaikan dan pemeliharaan peralatan perhubungan serta pemantauan perkembangan tekhnik perhubungan dan tekhnik elektronika bidang komunikasi.

Dikaitkan dengan tantangan tugas saat ini, hubdam I/Bukit Barisan dituntut kesiapsiagaan satuan, sehingga mampu melaksanakan tugas organisasi secara optimal. Selain itu dituntut senantiasa memelihara profesionalitas dan kesiapan operasional yang tinggi agar setiap saat siap melaksanakan tugas menghadapi berbagai ancaman baik Operasi Militer Untuk Perang maupun Operasi Militer Selain Perang.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menjelaskan Perhubungan tidak memenangkan pertempuran sendirian, tetapi tanpa perhubungan pertempuran tidak dapat dimenangkan. Demikianlah motto yang turut serta berperan dalam penanggulangan bencana alam gempa bumi dan Tsunami yang terjadi di Mentawai baru-baru ini. “Meskipun alat komunikasi modern seperti HP dari berbagai merk dan jenis telah menjadi bagian dari kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia bahkan dunia, namun komunikasi HT dan Radio tetap menjadi vital, khususnya  dalam  tahap tanggapdarurat penanggulangan bencana alam,” katanya.

Berdasarkan pengalaman dan ilmu yang dimiliki oleh Letkol Chb Nurcahyo Utomo yang baru saja menerima tugas dan jabatan Kahubdam I/BB, tentu akan mampu mengatasi berbagai persoalan yang sewaktu-waktu muncul di wilayah jajaran  Kodam  I/Bukit Barisan,Untuk itu hendaknya kembangkan sikap kreatif, inovatif dan proaktif atas keterbatasan sarana dan pra-sarana serta kondisi yang ada sehingga dapat menyiapkan satuan dengan optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar