Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Jumat, 25 Februari 2011

Pihak Swasta Bangun Bandara

MEDAN, ‎​Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dalam waktu dekat akan melakukan kajian terkait kemungkinan pihak swasta bisa masuk dalam pembangunan empat Bandar udara (bandara) baru di Sumut. Peran swasta ini diharapkan dapat mempercepat realisasi pembangunan bandara perintis di empat daerah di Sumut.

"Dalam pembangunan bandara, biasanya kan merupakan program nasional yang pendanaannya bersumber dari anggaran pemerintah. Namun demikian, untuk mendorong percepatan nanti akan kami bahas kemungkinan ada investasi swasta sebagai antisipasi minimnya dana pemerintah baik pusat maupun Pemprov Sumut," kata Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Gatot Pudjo Nugroho, di Kantor Gubernur, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (24/2).

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemprovsu dalam draf Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) periode 2010-2040 memprogramkan pembangunan empat bandara perintis baru di Sumut.

Keempat bandara yang pembangunan fisiknya direncanakan tahun 2012 akan dibangun di Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Nias Selatan dan Kabupaten Simalungun. Kehadiran bandara perintis ini diharapkan memudahkan jalur transportasi di Sumut, termasuk ke luar dan masuk ke Provinsi Sumut.

Terkait respon pihak swasta, sebut Gatot, respon dari pihak swasta cukup baik, hal ini terlihat dari beberapa kali pertemuan yang dirangkai dalam bentuk coffe morning yang diikuti para pengusaha, eksportir dan importir di Sumut. Hal ini, lanjutnya, menjadi modal penting bagi semua stakeholder untuk menyamakan persepsi dan menjalin komitmen membangun Sumut, khususnya dalam hal infrastruktur yang saat ini memang butuh perhatian lebih.

Gatot mengatakan, beberapa pengusaha telah menyatakan komitmen mereka untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan Sumut. Namun, katanya, mereka ingin kepastian di sektor mana mereka bisa masuk dan seperti apa kontribusinya, inilah yang kemudian akan kami kaji dan kemudian mengkoordinasikannya kembali dengan pihak-pihak terkait.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar