Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Selasa, 22 Februari 2011

Wagub Harus Tetap Berkoordinasi dengan Gubernur

MEDAN,‎​ Anggota Komisi A DPRDSU dari Fraksi Partai Hanura, Suasana Dachi SH meminta, Wagubsu Gatot Pudjo Nugroho tetap berkoordinasi dengan Gubsu H Syamsul Arifin SE. Sebab, Syamsul Arifin masih sah menjabat sebagai Gubsu.

Hal itu dikemukakan Suasana Dachi kepada wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa. Dia mengemukakan itu menanggapi disharmonisasi Wagubsu Gatot Pudjo Nugroho dengan Gubsu H Syamsul Arifin, khususnya batalnya kembali sidang paripurna akibat Plt Sekdaprovsu Rahmadsyah yang hadir dalam sidang tersebut.

Suasana mengatakan, Wagubsu Gatot Pudjo Nugroho harus tetap memahami tugas dan fungsinya sebagai wakil gubernur. Sebab, kata wakil rakyat asal pemilihan Nias, Nisel, Nias Barat dan Kota Gunung Sitoli ini, Syamsul Arifin masih menjabat sebagai Gubsu.

"Selagi Syamsul Arifin belum menerima status hukum tetap atau belum terpidana, berarti Syamsul Arifin masih menjabat sebagai Gubsu. Untuk itu, Gatot Pudjo Nugroho harus tetap berkoordinasi dengan atasannya yakni Gubsu Syamsul Arifin," kata Suasana.      

Kata dia, Gatot sebagai wakil gubernur seharusnya menugaskan bawahannya yakni Plt Sekretaris Daerah (sekda) Provinsi Sumatera Utara, dengan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Gubernur Sumatera Utara untuk menghadiri sidang paripurna tersebut. "Jika hal itu dilakukan, maka kejadian Plt menugaskan dirinya sendiri hadir di sidang dewan kemarin pasti tidak akan terjadi," kata Suasana. Kekuatan hukum dari kesepakatan di paripurna juga akan dipertanyakan, karena yang mengambil keputusan seorang pelaksana tugas.

Untuk itu, Suasana Dachi menegaskan, Gatot Pudjo Nugroho jangan terlalu berlebihan dalam menjalankan tugasnya, dengan tidak berkoordinasi dengan Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin.

"Suka atau tidak suka, Gatot harus tetap mengakui bahwa Syamsul Arifin masih menjabat Gubsu. Jadi selagi masih menjabat Wagubsu, maka Gatot harus terus menemui dan berkomunikasi dengan Gubsu Syamsul arifin dalam setiap menjalankan tugas pemerintahan di Sumut. Maka Gatot seharusnya selalu berkomunikasi dengan Syamsul Arifin," katanya.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar