Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Jumat, 11 Maret 2011

2012 Tol Medan-Tebing Sektor Wisata Sumut Tampil Labih Baik

MEDAN, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho menyampaikan pada 2012 mendatang, infrastruktur di Sumut bisa lebih baik. Sehingga, sektor wisata di Sumut akan tampil lebih baik.

"Tahun ini sudah ada kucuran anggaran dari Pemerintah Pusat sebesar Rp111 miliar untuk pembangunan sektor infrastruktur khususnya untuk wilayah Medan-Karo hingga perbatasan Aceh. Selanjutnya, akan dibangun ruas tol jalan Medan-Kuala Namu dan Tebing-Kuala Namu, rencananya mulai ditenderkan Mei 2011 ini," katanya seusai membuka Traveling Fair Garuda Indonesia 2011, Jumat (11/3) di Cambridge, Medan.

Gatot juga menyatakan, pihaknya juga sudah membuat Peraturan Gubernur (Pergub) tentang pembebasan tanahnya, sehingga bisa dilaksanakan semaksimal mungkin. Sesuai rencananya 2012 sudah bisa dimanfaatkannya tol Medan-Tebing Tinggi.

Dipaparkannya, untuk mewujudkan peningkatan sektor pariwisata di Sumut, tidak bisa hanya di satu sektor saja yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, melainkan harus lintas sektoral. Sebab, pariwisata sangat bersentuhan dengan infrastruktur dan pelayanan jasa lainya seperti perhubungan.

"Khusus untuk infrastruktur sudah ada jaminan, dan mudah-mudahan terwujud pada 2012 ini," katanya.

Sedangkan untuk peningkatan lainnya, paparnya dipentingkan nyapelaksanaan pembangunan bersama khususnya program wisata. Denganadanya kebersamaan untuk pembangunan program wisata bersama travelini, tentunya mengundang banyak para wisatawan yang hadir.

Selanjutnya, paparnya instansi yang menangani ini sebaiknya segera membuat kalender program wisata, tapi untuk menyusunnya harus melibatkan program yang telah dibuat travel. "Saya sudah ingatkanberulang kali, memang kalender kegiatan wisata inilah yang sangatpenting segera mungkin disusun," katanya.

Lebih lanjut, dia menambahkan sistem membangun kebersamaan dengantravel inilah bisa meningkatkan perjalanan wisatawan yang datang keSumut dan pergi dari Sumut. Sebab, semakin banyaknya program yangdibuat oleh travel, maka akan semakin banyak pula perjalanan yangdibuat di Sumut. Apalagi, wilayah Sumut memiliki wilayah yang luas danpanorama alam yang baik.

"Potensi wisata yang ada di Sumut cukup banyak yang bisa eksplorasi,tinggal bagaimana travel membuat program wisata sebanyak-banyaknya," katanya.

"Secara infrastruktur kami sudah mulai menyiapkannya," katanya.

Di tempat yang sama, Branch Manajer Garuda Indonesia Medan, MuchwendiHarahap menyampaikan, pihaknya hingga kini terus menambah programtravel dan kemudahan kepada konsumen. Salah satunya, perjalananMedan-Jakarta dan sebaliknya pada pagi hari dan malam. "Jadi banyakkemudahan yang kami berikan, dan kami berikan layanan maksimal,"katanya. (**)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar