Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Selasa, 15 Maret 2011

KAKESDAM I/BB BUKA PELATIHAN BASIC TRAUMA AND CARDIAC LIFE SUPPORT (BTCLS)

MEDAN, ‎​Kepala Kesdam I/BB Kolonel Ckm dr Eddy Mahidin SpTHT secara resmi membuka pelatihan BTCLS. Akper Kesdam I/BB Medan bekerja sama dengan KKP Medan dan AGD Dinkes DKI Jakarta, Pelatihan Basic Trauma And Cardiac Life Support (BTCLS) sesuai dengan program kerja Akper Kesdam I/BB Medan bidang pengembangan pendidikan tahun 2011, dengan peserta 40 orang yang terdiri dari 38 orang mahasiswa TK III dan 2 staf Akper Kesdam I/BB bertempat di Rumkit Putri Hijau, Jl Putri Hijau Medan (14/3).

Dalam sambutannya Kepala Kesdam I/BB menyampaikan terima kasih dan selamat kepada Direktur Akper Kesdam I/BB Medan Mayor Ckm (K) dr. Suvi Novida MKes atas terselenggaranya pelatihan BTCLS yang pertama kali diselenggarakan oleh Akper jajaran Kesdam I/BB.

Dengan adanya pelatihan BTCLS ini Kepala Kesdam I/BB mengharapkan lulusan Akper Kesdam I/BB medan menjadi tenaga perawat profesional pemula yang berkualitas dengan skill sesuai dengan perkembangan IPTEK serta dapat bersaing dalam mendapatkan pekerjaan di dalam maupun luar negeri, sekaligus merupakan nilai jual dibandingkan dengan Akper lainnya.

Diakhir sambutannya Ka Kesdam I/BB mengharapkan Akper jajaran Kesdam I/BB lainnya dapat menyelenggarakan pelatihan yang sama. Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua KKP dr H Syahril Aritonang MHA dan Direktur AGD Dinkes DKI Jakarta yang diwakili oleh H Barimun selaku ketua instrutur pelatihan, mengharapkan pelatihan ini dapat berlangsung berkesinambungan guna untuk siap pakai di lapangan kerja dan menekan angka kecacatan dan kematian akibat kurangnya pengetahuan dan keterampilan para perawat dalam menangani kasus-kasus trauma dan gangguan sirkulasi pada pasien.

Acara Pelatihan Basic Trauma And Cardiac Life Support (BTCLS) ini di hadiri Staf Kesdam I/BB, Ketua KKP dr H Syahril Aritonang MHA, Direktur AGD Dinkes DKI Jakarta yang diwakili oleh bapak H. Barimun dan para Direktur Akper jajaran Kodam I/BB.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar