Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Selasa, 15 Maret 2011

Kejurnas Tinju ke 30 Diadakan di Rantau Prapat

MEDAN, ‎​Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjo Nugroho ST memberikan apresiasi atas terpilihnya Sumatera Utara sebagai tempat pelaksanaan Kejuaraan Tinju Nasional ke 30. Yaitu di laksanakan di Gor Rantau Parapat.

Gatot mengatakan hal tersebut saat menerima audiensi dari panitia penyelenggara Persatuan Tinju Nasional (Pertina) di ruang Kerjanya lantai 9 kantor Gubernur Sumatera Utara Jl Diponegoro Medan, Senin (14/3).

"Saya sangat bersyukur, pelaksanaan kejuaraan tinju nasional bisa dilaksanakan di Sumatera Utara," katanya. Ia juga berharap agar momen ini bisa dijadikan sebagai ajang promosi pariwisata Sumatera Utara.

Menurutnya, kejuaraan ini akan bisa membangun imange Sumatera Utara di mata nasional dan internasional.

Pembinaan atlet yang dilakukan Pertina hendaknya atlet yang didasari dari hobi. Posisi seperti ini bisa membangun niat dari atlet untuk lebih fokus pada bidang olahraga yang digeluti.

Kejuaraan Tinju Nasional akan dilaksanakan mulai tanggal 21-26 Maret 2011. Rencananya akan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjo Nugroho ST.

Gatot juga mengatakan agar panitia pelaksana betul-betul mensukseskan kejuaraan tersebut agar bisa menjadi ajang promosi Sumatera Utara. "Baik ditingkat keramahan, dan organisasi kepemudaannya," katanya.

Dalam kejuaraan tersebut akan dilaksanakan enambelas kelas tinju. Diantaranya, sepuluh kelas putra, dan enam kelas putri. Peserta dari Sumatera Utara mengikuti setiap kelas. Jadi dari Sumatera Utara akan ada 16 atlit.

Jumlah seluruh peserta dari 33 provinsi se Indonesia sebanyak 170 orang ditambah 50 official.

Audiensi yang dipimpin Ketua Pertina Sumut, Dr H Freddy Simangunsong MBA di dampingi Sekjen Pertina, Drs Eddy sibarani, dan Usron mengharapkan kehadiran Wagub dalam pembukaan kejuaraan tersebut.

Freddy juga menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten/kota setempat sangat mendukung kejuaraan tersebut dilaksanakan di daerahnya.

"Pemerintah kota sangat mendukung pak, segala yang bisa dilakukan telah dilakukan," kata Freddy melaporkan kepada Gatot. Ia juga menjelaskan kalau 170 peserta yang turut dalam kejuaraan adalah petinju yang bertaraf nasional. Dan seluruhnya diseleksi dari Pertina.

Ia juga menyampaikan seorang petinju putri Sumatera Utara, Siti Aisyah, pemegang medali Emas Pon 17 akan ikut Sedangkan undangan yang hadir nantinya dari pimpinan pusat Pertina, Setia Nopanto Ketua Umum Pertina dan Pulo Pardede Sekjen Pertina Pimpinan Pusat.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar