Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Rabu, 16 Maret 2011

Kepemimpinan "SYAMPURNO" Tak Perlu Diragukan

MEDAN, ‎​Organisasi masyarakat Forum Tapanuli menyatakan bahwa kebersamaan merupakan kunci sukses untuk mewujudkan visi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2008-2013, Syamsul Arifin-Gatot Pujo Nugroho (syampurno).

"Visi 'Syampurno', yakni rakyat tidak sakit, rakyat tidak lapar dan rakyat harus punya masa depan relevan dengan tuntutan dan aspirasi masyarakat. Untuk memberhasilkan visi tersebut mutlak dibutuhkan dukungan dan semangat kebersamaan dari segenap elemen masyarakat," kata Ketua Dewan Pembina Forum Tapanuli, Daulat Manurung di Medan, Rabu (16/3).

Dia mengatakan, Forum Tapanuli sebagai salah satu Organisasi pendukung pasangan "Syampurno" pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) tidak ingin visi yang berorientasi kepada kepentingan rakyat banyak tersebut berhenti di tengah di jalan.

"Kami turut merasa prihatin dengan masalah yang sedang menimpa Syamsul Arifin. Namun, persoalan yang sedang dihadapi Gubernur Sumut itu hendaknya jangan sampai membuat visi "Syampurno" terbaikan," ujarnya.

Bahkan, dia menilai, sosok kedua pejabat negara yang dikenal bersahaja dan sederhana itu selama ini dinilai cukup terbuka terhadap kritik, aspirasi dan masukan dari berbagai elemen masyarakat.

Menurut dia, Gubernur Sumut Syamsul Arifin dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Gatot Pujo Nugroho merupakan sosok dwi tunggal yang telah dipercaya warga masyarakat untuk mewujudkan percepatan pembangunan di provinsi berpenduduk 12,3 juta ini.

Dia menilai, Syamsul-Gatot selama ini merupakan pasangan serasi dan sejalan, tanpa pernah mengedepankan kepentingan kelompok, suku, agama dan ras tertentu.

"Syamsul dan Gatot selama ini kami anggap cukup proaktif menyahuti berbagai persoalan yang terjadi di tengah warga masyarakat Sumatera Utara yang terdiri dari beragam suku, agama dan ras," ujarnya.

Program-program strategis yang digagas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, menurut dia, harus bisa berjalan secara berkesinambungan, meski Syamsul Arifin kini menjalani proses pemeriksaan hukum di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Terkait dengan rencana keputusan Presiden menonaktifkan sementara Syamsul Arifin dari jabatan Gubernur Sumut, dia mengingatkan kepada segenap elemen masyarakat hendaknya menjauhkan sikap ragu terhadap kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Melalui semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat dari segenap elemen masyarakat untuk mewujudkan visi "Syampurno", kata Daulat, roda pemerintahan di Sumut kelak di bawah kepemimpinan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho, diyakini akan senantiasa berjalan dengan baik dan kondusif.

"Sumatera Utara memiliki peluang cukup besar untuk menjadi provinsi yang maju di berbagai bidang pembangunan. Namun, peluang itu hanya bisa terwujud manakala segenap elemen masyarakat di daerah ini senantiasa mampu membangun kebersamaan," ujarnya.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar