Selamat datang di blog saya

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA............

HORAS !!!

Selasa, 12 April 2011

Terkesan Tak Difungsikan Bagian Humas Pemprov Mengeluh

MEDAN, ‎​Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mulai mengeluh. Pasalnya bagian yang harusnya menjadi fasilitator dalam pemberitaan di instansi provinsi merasa mulai ditinggalkan dalam kegiatan-kegiatan di Pemprov Sumut.

Terakhir adalah kegiatan perjalanan dinas Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur sumatera Utara kekepulauan Nias.

Dalam perjalanan dinas yang berlangsung 12-13 April 2011 untuk pelantikantiga bupati/wakil bupati dan walikota/wakil
walikota Gunung Sitoli tersebut, tidak seorangpun bagian humas diikutkan. Berbeda dengan kegiatan-kegiatansebelumnya dimana bagian humas Pemprov Sumut selalu dilibatkan.

Informasi ini diungkapkan salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yangbertugas di bagian Humas Pempropsu.

"Saya juga tidak tahu penyebabnya,kenapa kami tidak diikutkan, padahal dalam setiap kegiatan selama inibagian humas selalu dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan di lingkunganSekretariat Daerah (setda-red)," kata sumber yang tidak mau dituliskan namanya tersebut, ketika ditemui di Kantor Gubernur, Selasa (12/4).

Sumber tersebut memaparkan, dengan tidak dilibatkannya bagian humas, maka tidak ada penugasan untuk fortografer yang biasanya mendokumentasikan setiap kegiatan di Pemprov Sumut maupun kegiatan. Bahkan, perwakilan media yang biasanya ada dibawa ikut serta tidak ada pada kegiatan perjalanan dinas keKepulauan Nias ini.

"Saya t
idak berangkat, karena memang saya tidak ditugaskan. Buat apa lah kami ngotot untuk berangkat kalau sudah ada semacam larangan untuk tidak ikut. Yang berangkat itu bagian protokol termasuk Kabag Humas Pimpinan, Keprotokolan dan Telekomonikasi beserta staf protokol," katanya.

Kabag Humas Pimpinan, Keprotokolan dan Telekomunikasi Pemprov Sumut Rahalim ketika dikonfirmasi terkesan mengelak. "Suaranya kurang jelas, putus-putus," kata Rahalim, yang saat dihubungi berada di Nias dan langsung mematikan ponselnya.

Ketika dikonfirmasi ulang dengan mengirimkan pesan singkat ke nomor ponsel yang sama, Rahalim meminta agar hal tersebut dikonfirmasikan ke Kasubbag Humas. "Tanya saja Kasubbag Humas," demikian isi pesan singkat dari ponsel Rahalim.

Kasubbag Humas dan Kemitraan Pemprov Sumut Erwin Hasibuan yang dikonfirmasi mengakui dirinya dan bagian humas tidak berangkat ke Kepulauan Nias. "Saya di Medan, dari Humas maupun wartawan Pemprov Sumut tidak ada yang berangkat ke Nias," ujarnya singkat, melalui telepon selulernya.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar